Cara Gampang Membuat Pecel Santan, Bisa Manjain Lidah

Cara Gampang Membuat Pecel Santan, Bisa Manjain Lidah

Pecel Santan. Pecel Santan Terong dan Tempe Bakar enak lainnya. Dimakan pake nasi anget dan sambal terasi hmmm makin nikmat dech. PECEL TERONG SANTAN MUDAH DAN SIMPEL

Pecel Santan Pecel terong adalah terong yang dibakar atau digoreng lalu bisa ditumis dengan bumbu dan diakhiri dengan siraman kuah santan. Pedas dan gurih membaur nikmat dalam sajian satu ini. Jangan samakan dengan pecel lele, pecel ayam atau pecel kacang ya.

Sedang mencari inspirasi resep pecel santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pecel santan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Pecel Santan Terong dan Tempe Bakar enak lainnya. Dimakan pake nasi anget dan sambal terasi hmmm makin nikmat dech. PECEL TERONG SANTAN MUDAH DAN SIMPEL

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pecel santan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pecel santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pecel santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pecel Santan menggunakan 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pecel Santan:

  1. Ambil 1 papan tempe.
  2. Gunakan 2 butir telur rebus.
  3. Gunakan 1 sdm gula merah sisir.
  4. Sediakan 1/2 sdt garam.
  5. Ambil Bumbu.
  6. Gunakan 200 ml santan.
  7. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  8. Gunakan 1 ruas kencur.
  9. Siapkan 1 buah cabe merah besar.
  10. Siapkan 5 buah cabe rawit.
  11. Siapkan 2 siung bawang putih.
  12. Sediakan 3 butir bawang merah.
  13. Gunakan 1 butir kemiri.
Baca Juga  Recipe: Perfect Semur Tahu & Telur

Pecel tempe kuah santan, masakan sederhana yang bahan utamanya tempe kedelai sungguh segar dan menyehatkan. Sudah banyak kita ketahui bahwa tempe kedelai ini merupakan salah satu sumber protein yang bagus dan rendah kolesterol. Cara Membuat Pecel Telur Terong Bumbu Santan Enak dan Nikmat – Sudahkah bunda memasak menu masakan yang enak dan nikmat untuk keluarga dirumah? Pastinya bunda sudah memasak menu yang enak kan, namun untuk yang tidak memiliki waktu lebih cukup dengan membeli sayur atau lauk pauk di warung makan sekitar rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Pecel Santan:

  1. Siapkan kukusan, ditata tempe dalam kukusan bersama bumbu dan santan. Dikukus ±15-20menit..
  2. Diuleg semua bumbu ditambah gula merah dan garam. Lalu ditambahkan santan kental, diaduk rata..
  3. Disiramkan ke tempe dan telur rebus, lalu dipenyet. Sajikan..

Cara Membuat Pecel Tumpang: Rebus semua sayur, tiriskan dan pindahkan ke wadah. Jangan samakan dengan pecel lele, pecel ayam, atau pecel Madiun ya. Pecel terong adalah terong yang dibakar lalu ditumis dengan bumbu dan diakhiri dengan siraman kuah santan. Pecel tumpal khas Kediri. foto: Instagram/@henysworld. Masakan PECEL LELE merupakan nama menu yang akrab ditelinga maupun lidah kita.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pecel santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!