How to Cook Tasty Cenil Bihun Nanas

Cenil Bihun Nanas. Kue cenil adalah salah satu makanan tradisional Indonesia, makanan tradisional ini banyak dijual dipasar tradisional. Dalam video kali ini saya akan. Resep Cenil Bihun Nanas Super Enak Dan Segar dapat anda lihat pada video slide berikut ini.

Cenil Bihun Nanas Cenil bihun nanas. rasanya manis,asem,gurih dan kenyal.enak banget buat cemilan teman ngeteh/ngopi. Cara membuat Cenil rose bihun nanas, resep. Masak bihun jagung d air mendidih hingga. You can have Cenil Bihun Nanas using 10 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Cenil Bihun Nanas

  1. Prepare 2 buah of nanas kupas.
  2. It’s of Bihun jagung satu bungkus isi 4.
  3. You need 1 buah of nutrijel kecil rasa jeruk, jangan ganti rasa ya.
  4. You need 1 kg of tepung sagu(saya pak tani).
  5. It’s 1/2 kg of gula pasir.
  6. It’s of Bahan pewarna.
  7. Prepare 1/2 buah of naga di haluskan.
  8. Prepare of Pewarna hijau(lebih bagus endapan pandan).
  9. You need of Bahan taburan.
  10. Prepare 1/2 of kelapa di parut(di kukus dan tambahkan sedikit garam).

Blender nanas,gula,garam hingga halus Campur bihun,tepung tapioka,beserta nanas dan gula yg sdh dihaluskan,tambahkan sedikit vanili Campurkan semua bahan, bihun, nanas, tepung kanji, agar-agar, garam, vanili bubuk, dan gula pasir. Bentuknya yang warna warni mirip cenil mungkin akan menggugah selera makan anak-anak. Resep Cenil Singkong Agar – agar Warna Warni Sederhana Spesial Asli Enak. Kue cenil singkong warna-warni dengan tekstur lembut dan empuk ini terkadang disebut juga dengan sate cenil singkong.

Cenil Bihun Nanas instructions

  1. Siapkan nanas dan masukan nanas ke dalam food prosesor.Giling hingga halus(jika tidak punnya bisa di parut dwngan parutan manual)jangan tambahkan air ya….
  2. Rebus bihun dan tiriskan, kebudian potong-potong menggunakan pisau.
  3. Siapkan nanas yang sudah di haluskan kemudian masukkan sagu, gula nitrijel aduk hingga rata, wajib menggunakan tangan ya? biar rata dan tidak ada yang bergelendir sagunnya.
  4. Bagi adonan menjadi 3 bagian untuk warna merah menggunakan buah naga dan warna hijau dari endapan pandan atau pasta pandan(maaf warna hijau gak ke foto)??.
  5. Siapkan dandang untuk mengukus nyalakan kompor dengan api sedang. biarkan kukusan panas.Sementara itu oles loyang menggunakan minyak, jika sudah menggunakan teflon anti lengket tidak usah di oles minyak masukan adonan ke dalam loyang..kira2 1/4 loyang(jangan tebal-tebal nanti tengahnnya gak mateng)kalo saya loyangnnya oval bebas ya kalo ada kotak juga boleh…
  6. Masukkan adonan ke dalam kukusan kemudian tutup kukus selama +- 25menit, angkan dan biarkan dingin kemudian potong kotak-kotak dan balurkan dengan taburan kelapa parut.
Baca Juga  Cara Gampang Membuat Pecel Santan Terong Tempe, Enak

Resep Cenil Bihun Nanas Super Enak Dan Segar dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Cenil atau cetil adalah makanan yang terbuat dari pati ketela pohon. Cenil adalah salah satu jajanan tradisional dari Indonesia yang menggunakan tepung kanji sebagai bahan dasar pembuatannya. #JajanPasar #Cenil #Klanting. Nanao Nakajima (中島 ナナオ, Nakajima Nanao ) is a shy and kind-hearted boy with a talent that is rarely appreciated. Due to this, he doesn't really get to shine in the spotlight like some of the other talented students.