Recipe: Perfect Cenil Bihun Nanas??

Cenil Bihun Nanas??. Kue cenil adalah salah satu makanan tradisional Indonesia, makanan tradisional ini banyak dijual dipasar tradisional. Dalam video kali ini saya akan. Di video kali ini saya mau berbagi Resep Cenil Bihun Nanas.

Cenil Bihun Nanas?? Masak bihun jagung d air mendidih hingga matang(potong-potong bihunnya). Cetak bihun nanasnya d cetakan yg sebelumnya sudah d lapisi kelapa parut. Ambil dr cetakan…cenil bihun nanasnya pun. You can have Cenil Bihun Nanas?? using 9 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Cenil Bihun Nanas??

  1. Prepare 1 buah of nanas kira" 1000gr.
  2. It’s 230 gr of gula pasir.
  3. You need 200 gr of tepung maizena/kanji.
  4. Prepare 170 gr of buhun jagung / 1bks.
  5. You need 75 ml of air.
  6. Prepare 1 sachet of tepung agar" tnpa warna.
  7. You need 1/2 sdt of garam.
  8. Prepare Secukupnya of pewarna makanan, biru hijo kuning merah/sesui selera.
  9. It’s of Kelapa parut kukus kasih sdikit garam.

Yuk ikuti cara membuat nya. loyang -Campur bihun nanas dan kelapa seperti di video -Bihun nanas siap dihidangkan. Resep Cenil Bihun Nanas Super Enak Dan Segar dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Cenil? cenil biasnya terbuat dari campuran tepung ketan dan beras yang rasanya kenyil-kenyil atau kenyal. kali ini dibuat dengan. Kue BIHUN NENAS ini kaya akan vitamin c.

Cenil Bihun Nanas?? instructions

  1. Rebus bihun sampai melar dan empuk angakat, tiris kan.. Kemudian guting" kecil sisih kan.. Belnder nanas gula air sampai halus.
  2. Ambil mangkok masukan semua bahan jadi satu, adu"sampai merata..bagi menjadi 4sama rata, masing" kasih sdikit pewarna yg berbeda aduk" sampi tercampur rata, ambil loyang olesi dg adikit minyak/alsai dg kertas kue.. Masukan dlm loyan rata kan.
  3. Kukus 25mnit/sampai matang, angat dan dingin kan..nunggu benar"dingin Baru dipotong, guling"kan ke parutan kelapa yg sudh dikukus. Cenil siap disajikan, selamat mencoba.
Baca Juga  Cara Gampang Menyiapkan Pecel, Enak

Campurkan semua bahan, bihun, nanas, tepung kanji, agar-agar, garam, vanili bubuk, dan gula pasir. Masak minas ini nggak suli, jadi kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Bentuknya yang warna warni mirip cenil mungkin akan menggugah selera makan anak-anak. Nanas dan mie bihun di buat camilan ini aja, uenak pakai banget. BIHUN DAN NANAS DIBIKIN KUE ENAK BANGET BISA UNTUK JUALAN