Recipe: Perfect Gula Merah untuk cenil/lupis

Recipe: Perfect Gula Merah untuk cenil/lupis

Gula Merah untuk cenil/lupis. Kali ini adila jalan jalan berburu kue tradisional ke pasar. Cara Membuat Kue Lupis Ketan dan Air Gula Merah. Sajikan lupis dengan kelapa parut dan taburkan saus gula merah.

Gula Merah untuk cenil/lupis Anda bisa membuat kue lupis dengan mengkreasikannya yang. Hari ini aku bikin cenil (koncone Lupis) buat camilan di rumah. Bahan utamanya cuma terigu dan tapioka, plus gula merah untuk sausnya. You can cook Gula Merah untuk cenil/lupis using 5 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Gula Merah untuk cenil/lupis

  1. You need 1 mangkok of gula merah.
  2. It’s 1 sdm of tepung tapioka/kanji.
  3. Prepare 1/4 sdt of garam.
  4. It’s 1 lembar of daun pandan.
  5. You need secukupnya of Air.

Mengapa tak memilih kue tradisional dengan gula merah sebagai teman untuk teh-mu? Kue lupis disajikan dengan taburan kelapa, lalu disiram dengan saus gula merah. Kuliner lainnya adalah yang bikin ngiler adalah Cenil. Jajan pasar ini terbuat dari pati ketela pohon yang dibuat.

Gula Merah untuk cenil/lupis instructions

  1. Sisir gula merah dan masukkan ke dalam panci kecil.
  2. Tambahkan air hingga tinggi 1cm dari gula merah.
  3. Kemudian rebus gula merah bersama dgn daun pandan hingga gula merah mencair semua.
  4. Larutkan tepung tapioka/kanji dgn 5 sdm air, lalu masukkan ke dalam rebusan gula, aduk sebentar hingga sedikit kental, lalu matikan api, dan siap di gunakan untuk lumuran cenil, lupis atau jajanan lainnya..?.

Lupis, cenil, horog-horog adalah salah beberapa contoh jajanan pasar yang sampai saat ini tetap digemari. Bikin cenil atau lupis harus ada lumuran gula merah cair yg bikin cita rasa jajanan tradisional bikin nagih. Ini pertama kali buat lupis, dan langsung suka dengan hasilnya, sekaligus juga melengkapi resep cenil yang lalu. Cara Membuat Unti : Campurkan semua bahan Unti, masak hingga kelapa parut dan gula merah meresap rata, lalu keringkan sebentar kemudian matikan api, angkat tarulah di wadah. Ingin makan kue lupis tapi belum menemukan yang paling enak?

Baca Juga  Easiest Way to Prepare Perfect Sup ayam enak dan simpel