Recipe: Perfect Teh Hijau Matcha Susu Gula Merah

Teh Hijau Matcha Susu Gula Merah. Meminum teh hijau maupun matcha dapat mengurangi risiko tersebut, sebab teh hijau dan matcha dapat mengubah level kolesterol, LDL kolesterol, trigliserida, dan gula darah. Olahan matcha atau teh hijau Jepang memang selalu disukai kaum wanita, terutama karena warnanya yang mencolok. Aromanya yang harum dengan rasa sedikit pahit berpadu lembutnya susu atau krim juga membuat panganan berbahan matcha terasa mewah.

Teh Hijau Matcha Susu Gula Merah Tapi ketika protein dalam susu dan kalori dalam gula dicampur dengan flavonol dalam teh, akan menimbulkan reaksi negatif. Tujuannya supaya daun teh ini tidak terkena cahaya matahari. Perlindungan dari cahaya matahari ini meningkatkan klorofil atau zat hijau daun dengan mencegah terjadinya proses fotosintesis pada daun. You can have Teh Hijau Matcha Susu Gula Merah using 4 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Teh Hijau Matcha Susu Gula Merah

  1. Prepare 1/2 sdt Teh of hijau Matcha bubuk.
  2. You need 50 ml of air mendidih.
  3. It’s 200 ml of susu UHT.
  4. It’s 2 sdt of Gula jawa cair.

Kalau teh hijau, ada aroma umaminya (gurih)," ujarnya. Yang juga membedakan teh hijau dengan matcha adalah proses penyajiannya. Untuk matcha, biasanya digunakan sebagai tambahan untuk es krim, cake hingga cookies. Sementara itu, teh hijau biasanya disajikan sebagai minuman untuk berbagai kegiatan santai hingga upacara budaya setempat.

Teh Hijau Matcha Susu Gula Merah instructions

  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Seduh bubuk teh dengan air panas, aduk sampai teh larut..
  3. Tambahkan gula jawa sesuai selera. Sajikan.

Sencha merupakan salah satu varian teh hijau. Teh jenis ini memiliki ciri khas tersendiri, yaitu sedikit rasa pahit akibat proses pemanggangan saat diproduksi. Dengan kandungan antioksidan tinggi, teh ini berkhasiat bagi tubuh, terutama kulit Anda sehingga minuman teh ini juga mulai digemari di Indonesia. Kini, merek seperti Lipton, Marufuji, dan sebagainya, menelurkan produk sencha mereka yang. Kombinasi lezat susu dan matcha, seperti minum teh hijau premium!

Baca Juga  Recipe: Perfect Minuman Herbal u/ Wajah glowing & Awet muda