Recipe: Delicious Tahu Kupat khas Solo

Tahu Kupat khas Solo. Tahu Kupat Khas Solo Ya…Tahu Kupat,Kuliner Satu Ini Dapat Di Jumpai Saat Anda Sedang Berada Di Kota Solo. Menyediakan makanan khas solo , Tahu kupat , Soto Kuali , bakso. Contact Tahu Kupat khas Solo Grand Wisata on Messenger.

Tahu Kupat khas Solo Aneka kuliner masakan Solo yang terkenal khas dan murah menjadikan banyak orang berburu saat musim liburan tiba. Tahu kupat dan kupat tahu, dua makanan ini bisa dibilang serupa, tapi tak sama. Emang apa sih perbedaan dua kuliner yang bahan baku utamanya dari Tahu kupat merupakan kuliner lezat yang berasal dari Solo. You can cook Tahu Kupat khas Solo using 19 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Tahu Kupat khas Solo

  1. Prepare 200 gr of mie kuning basah.
  2. Prepare 4 buah of ketupat, belah/potong sesuai selera.
  3. Prepare 1 genggam of kacambah / tauge.
  4. You need 1 buah of mentimun sedang, potong dadu.
  5. Prepare 1 helai of seledri, iris tipis untuk taburan.
  6. Prepare 8 buah of cabai rawit.
  7. Prepare 2 siung of bawang putih.
  8. You need of Bahan gorengan :.
  9. You need 2 genggam of kacang tanah.
  10. You need 4 of tahu kotak putih, iris tipis.
  11. It’s 4 buah of fishroll, iris menjadi 10bagian/buah.
  12. It’s 4 buah of otak-otak, iris menjadi 10bagian/buah.
  13. It’s of Bahan kuah :.
  14. You need 2 siung of bawang putih.
  15. It’s 2 of kecik gula merah.
  16. Prepare 500 ml of air bersih.
  17. You need of Asam jawa / cuka masak.
  18. It’s of Garam.
  19. Prepare of msg (boleh skip).

Sesuai namanya, tahu kupat berbahan dasar ketupat dan tahu putih yang digoreng.. This place was the pioneer in serving "Tahu Kupat". It is located at the corner of busy intersection. The name of this restaurant is "Sido Mampir" but local.

Baca Juga  Easiest Way to Prepare Delicious Empon empon

Tahu Kupat khas Solo instructions

  1. ✔️Goreng tahu, fishroll, otak-otak. Tiriskan ✔️Didihkan air, masukkan mie basah sesaat saja. Bilas air matang. Tiriskan..
  2. ✔️Buat kuahnya : haluskan 2siung bawang putih, campur dengan air, gula merah dan cuka. Tambahkan garam dan msg. Masak sampai mendidih. Saring..
  3. Penyajian : ambil 1/2 siung bawang putih, 2buah cabai rawit lalu uleg/haluskan diatas piring. Tata semua bahan yang ada lalu siram dengan kuahnya. Simpel bukan?? Saat akan disantap barulah dicampur agar cabainya merata. Enak juga ditambah kecap manis atau bawang goreng..
  4. Bila ingin menambahkan bakwan, ada resep simpelnya (lihat resep).

Makanan khas Solo yang satu ini memiliki reputasinya tersendiri. Nasi putih yang disajikan dalam pincuk daun pisang bersama dengan sayur labu siam Ingin merasakan makanan khas Solo tempoe doeloe, silakan mencicipi Brambang Asem. Seperti namanya, Brambang Asem merupakan makanan. Makanan khas solo yang wajib kamu coba selanjutnya adalah tahu kupat. Berbahan dasar tahu goreng yang disajikan dengan ketupat dan disiram bumbu kacang.