Recipe: Perfect Rendang Daging sapi

Rendang Daging sapi. Resep bumbu rendang daging sapi enak sendiri menggunakan bahan bahan seperti : santan kelapa, bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, dan bahan bumbu lainnya. Rendang itu banyak versi ya Guys. Resep rendang daging sapi hari ini saya dedikasikan untuk para ibu-ibu Minang yang memasak rendang dengan kesabaran dan hanya berbekal kayu bakar.

Rendang Daging sapi Cara membuat: – Cuci bersi daging sapi lalu lumuri garam dan jeruk nipis. Angkat rendang daging sapi dari wajan dan siap disajikan. Jika menginginkan rendang yang kehitaman bisa tambahkan kelapa parut sangrai yang sebelumnya telah digiling halus dan keluar. You can cook Rendang Daging sapi using 23 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Rendang Daging sapi

  1. You need 750 g of daging paha blk sapi.
  2. You need 5 of santan instan @ 65 ml.
  3. Prepare 800 ml of air.
  4. It’s of Bumbu halus.
  5. You need 15 siung of bawang merah.
  6. Prepare 9 siung of bawang putih.
  7. It’s 3 butir of kemiri.
  8. It’s 1 cm of jahe.
  9. It’s 3 cm of kencur.
  10. Prepare 15 of cabe merah.
  11. It’s 5 of cabe rawit merah.
  12. Prepare of Bahan dan bumbu lainnya.
  13. You need 3 cm of lengkuas geprek.
  14. You need 1 bonggol of sereh geprek.
  15. Prepare 3 lbr of daun salam.
  16. Prepare 4 lbr of daun jeruk purut… diremas-remas.
  17. You need 3 sdm of ketumbar bubuk.
  18. You need 1 sdt of merica bubuk.
  19. You need 1 sdt of pala bubuk.
  20. You need 1 jempol of gula jawa.
  21. You need 2 of asam jawa (rendam air panas, ambil airnya).
  22. Prepare 1 sdt of kaldu jamur.
  23. It’s 1 1/2 sdt of garam.

Rendang daging sapi is gestoofd rundvlees. En voor de volledigheid zal ik je ook even vertellen hoe je rendang uitspreekt: de eerste lettergreep als de 'run' van homerun, en de tweede lettergreep zoals je. Resep rendang daging sapi banyak dicari orang dengan berbagai variasinya. Rendang sendiri sebenarnya adalah masakan tradisional khas daerah Minangkabau yang bukan hanya terkenal di.

Baca Juga  Easiest Way to Cook Delicious Cenil Cenul

Rendang Daging sapi step by step

  1. Potong-2 dan cuci bersih daging sapi.
  2. Blender bumbu halus (bawang merah, bawang putih, jahe, kencur, kunir, cabe merah dan cabe rawit merah) hingga halus.
  3. Lumurkan bumbu halus ke seluruh permukaan potongan daging sapi, masukkan dalam panci di atas kompor menyala, tutup panci, diamkan hingga mengeluarkan minyak, masukkan bumbu lainnya: lengkuas, sereh, daun salam, daun jeruk purut, ketumbar bubuk, pala bubuk, merica bubuk, gula, air asam, tunggu mendidih, masukkan air dan santan instan, sambil di aduk-aduk hingga mendidih, masukkan kaldu jamur dan garam, test rasa, bila sesuai, kecilkan api, tunggu hingga air menyusut… selesai.
  4. .

Panaskan wajan, masukkan santan, air, dan daging sapi. Bahan dan Bumbu Membuat Rendang Daging Kalio Masukkan daging sapi yang telah dibersihkan kedalam tumisan, aduk-aduk sampai daging yang dimasukkan berubah. Rendang merupakan masakan khas dari Padang – Sumatra Barat. Masakan berbahan dasar daging sapi ini sangat awet dan tahan lama sehingga sering dijadikan bekal para warga negara Indonesia. Rendang sapi khas Minang menggunakan daging sapi bagian kepala.