Recipe: Perfect Tumis Brokoli Daging Sapi

Tumis Brokoli Daging Sapi. Tumis brokoli campur wortel serta bakso sapi memang sehat dan enak sangat cocok buat keluarga khususnya buat buah. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Tambahkan paprika, bakso, dan irisan daging berikut rendamannya.

Tumis Brokoli Daging Sapi Brokoli dan kembang kol adalah dua jenis sayuran berbentuk mirip dengan warna berbeda, yaitu hijau dan putih. Selain tumis cabai brokoli ini, kamu bisa siapkan menu daging atau ikan agar nutrisi kamu semakin seimbang. Paduan klasik tumisan daging sapi dan jamur memang sulit dipisahkan. You can cook Tumis Brokoli Daging Sapi using 20 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Tumis Brokoli Daging Sapi

  1. Prepare 2 bh of brokoli,ambil kuntumnya,potong2.
  2. You need 250 gr of daging sapi,iris tipis.
  3. It’s of Bumbu marinasi daging:.
  4. It’s 1 bh of bwg bombay,iris.
  5. Prepare 3 siung of bwg pth,iris halus.
  6. You need 1 btr of telur.
  7. Prepare 1 btg of daun bawang,iris halus.
  8. It’s 2 sdm of tepung maizena.
  9. It’s 2 sdm of rice wine/mirin.
  10. You need 1/2 sdt of garam.
  11. You need 1/4 sdt of merica.
  12. You need 1 sdt of jahe parut.
  13. It’s of Bahan saus:.
  14. It’s 200 ml of air.
  15. Prepare 4 sdm of kecap asin.
  16. Prepare 1 sdm of saus teriyaki.
  17. Prepare 1 sdm of minyak wijen.
  18. It’s 1 sdm of gula palem(aku pake gula pasir).
  19. It’s 1 sdt of kaldu bubuk.
  20. You need 1 sdm of maizena + sedikit air utk mengentalkan.

Ada kesan mewah di sana yang menawarkan dimensi cita rasa beragam. Panaskan air secukupnya di panci sampai mendidih. Demikian resep daging sapi tumis brokoli. Sajikan bersama taburan wijen sangrai dan semangkuk nasi hangat.

Baca Juga  Bagaimana Membuat 44. Sambel Pecel Anti Gagal

Tumis Brokoli Daging Sapi instructions

  1. Lumuri daging sapi dgn bumbu marinasi.Aduk rata.Diamkan kira2 30 menit.
  2. Sementara itu,didihkan air,masukkan potongan brokoli,rebus sebentar saja kira2 30 detik.Lgs bilas dgn air es.Tiriskan.
  3. Panaskan sedikit minyak,masak daging yg sdh dimarinasi hingga matang.
  4. Tambahkan brokoli rebus & sausnya.Masak hingga matang.

Untuk tumis brokoli saus tiram ini, bisa ditambahkan daging ayam, daging sapi ataupun udang juga bisa, untuk menambah rasa. Kalau menggunakan daging tumis daging dahulu setelah itu masukan bawang putihnya dan langkah selanjutnya masih sama dengan yang di atas. Resep masakan khas Nusantara umumnya menggunakan daging sapi yang diolah menjadi beragam jenis hidangan. Nah, bila bosan menyantap hidangan tumis daging yang itu-itu saja, kamu bisa mencoba resep masakan tumis daging sapi brokoli yang telah kumparanFOOD rangkum berikut ini Brokoli cah daging sapi adalah makanan dari daging sapi yang diiris tipis kemudian ditambahkan dengan brokoli sehingga cita rasa dari olahan makanan tersebut sangat nikmat sekali. Tumis brokoli dan daun bawang diatas wajan, aduk-aduk sebentar kemudian sisihkan.