How to Prepare Delicious Rendang daging sapi no ribet n enak

Rendang daging sapi no ribet n enak. Tetelan SAPI dibikin gini ternyata enak banget. Resep rendang daging SAPI sederhana TAPI ketagihan. Salah satu tradisi masyarakat desa saat hari raya Idul Adha dalam mengolah daging hewan Qurban yaitu dengan menjadikan Baso.

Rendang daging sapi no ribet n enak Bos masak rendang apapun bahannya : daging (iga) itik, ayam, nangka masaknya bareng bumbu & santan, gak perlu dimasak dulu. Resep Rendang Sapi (Beef Rendang Recipe Video/Caramelized Beef Curry) Resep RENDANG DAGING SAPI simple enak bumbu mantap. You can have Rendang daging sapi no ribet n enak using 13 ingredients and 2 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Rendang daging sapi no ribet n enak

  1. It’s 500 gr of daging sapi.
  2. It’s of Santan dari 1.5 butir kelapa.
  3. It’s 1 lembar of daun kunyit iris halus.
  4. Prepare 10 lembar of daun jeruk muda iris halus.
  5. Prepare 1 buah of asam potong.
  6. Prepare secukupnya of Gula, garam.
  7. You need of Bumbu halus :.
  8. You need 100 gr of bawang merah.
  9. You need 5 siung of bawang putih.
  10. Prepare 2 batang of sereh.
  11. You need 1 buah of lengkuas.
  12. You need 10 of cabe merah.
  13. Prepare 5 of cabe kering.

Masakan daging sapi bumbu rendang enak ini mempunyai cita rasa yang enak dan di sukai oleh anak anak maupun para orang tua. Resep masakan daging rendang berikut dilengkapi dengan cara membuatnya secara lengkap dan jelas, sehingga meskipun anda belum pernah sekalipun memasak. Sebagai penggemar daging sapi, saya selalu sedia stok daging di rumah. Di akhir pekan, saya akan olah daging tersebut sesuka hati.

Rendang daging sapi no ribet n enak step by step

  1. Cuci bersih daging…potong2 jd 15 bagian.
  2. Masak santan sampai mendidih… (Ga perlu diaduk aduk ya…) Stelah mendidih Masukkan bumbu halus, daun jeruk iris, daun kunyit iris dan daging… Stelah kuah santan agak menyusut tambahkan gula garam… Biarkan sampai daging empuk… Aduk sesekali agar tidak gosong… Stelah daging empuk masukkan asam potong… Aduk2 sebentar… Untuk kuah rendang na sesuai selera ibu2 ya… Saya suka na ga trlalu berkuah basah… ? Simple kan… Selamaaat mencobaaa ❤️.
Baca Juga  How to Make Appetizing Tahu Katsu

Tidak pilih-pilih resep, berbagai olahan daging nusantara saya coba satu per satu. Tapi karena orang padang, tentunya saya tidak bisa melewatkan masak rendang. Resep rendang daging sapi banyak dicari orang dengan berbagai variasinya. Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kita akan coba mensajikan masakan Rendang Daging Sapi Bahan : – Daging Sapi – Kelapa Parut Bumbu : – Bawang Putih. – Mulai ungkep potongan daging sapi dengan bumbu yang dihaluskan, tunggu sampai mengeluarkan air dan daging ungkepan kering. Masak sampai santan mengental, aduk supaya tidak gosong. – Teruskan memasak dengan api kecil sampai rendang mengering dan berminyak.