How to Prepare Delicious Daging Sapi Lada Hitam

Daging Sapi Lada Hitam. Aroma lada hitam yang pedas dan rasanya yang hangat membuat perut keroncongan dan lidah bergoyang. Apalagi kalau daging sapi yang diolah bisa empuk dan dimasak dengan bumbu-bumbu yang pas. Daging sapi memang bisa diolah menjadi berbagai macam masakan yang lezat, beberapa masakan olahan daging sapi mulai dari rendang daging sapi,semur daging.

Daging Sapi Lada Hitam Daging sapi yang masih muda memiliki tekstur yang lebih emuk dan kenyal. Oleh karenanya, resep daging sapi lada hitam dari sapi muda tentu akan meningkatkan cita rasa dan kelezatannya. Bicara soal bahan-bahannya, resep daging sapi lada hitam ini menggunakan dua jenis buah paprika atau bell pepper saat proses masaknya. You can cook Daging Sapi Lada Hitam using 17 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Daging Sapi Lada Hitam

  1. You need 500 gram of daging sapi. Pilih yang bagian has, potong – potong.
  2. Prepare 1 sdm of tepung maizena.
  3. It’s 1 sdm of kecap asin.
  4. It’s 2 siung of bawang putih, cincang.
  5. Prepare 1 buah of bawang bombai, potong – potong.
  6. Prepare 1/2 buah of paprika hijau, potong – potong.
  7. It’s 1/2 buah of paprika merah, potong – potong.
  8. Prepare 1 sdm of lada hitam, gerus kasar.
  9. You need 1/2 sdt of garam.
  10. Prepare 1/2 sdt of gula.
  11. You need 1 Liter of air.
  12. It’s 1 sdm of minyak untuk menumis.
  13. You need of SAUS :.
  14. It’s 2 sdm of kecap manis.
  15. Prepare 1 sdt of saus tiram.
  16. You need 1 sdt of minyak wijen.
  17. Prepare 1/2 sdt of lada hitam halus untuk rasa lebih pedas.

Selain itu penggunaan lada hitam juga terbilang cukup unik, karena masakan negeri Tiongkok sendiri tidak yang selalu lazim memakai rempah yang satu ini. Hidangan khas daging sapi lada hitam yang memikat ini biasanya kita jumpai direstoran-restoran China. Masakan China memang terkenal dengan masakannya yang memiliki rasa kuat dengan bumbu berbagai rempah dan aneka saus. Resep Sapi Lada Hitam – Daging sapi merupakan salah satu bahan makanan dengan sumber protein hewani yang mudah diolah menjadi berbagai masakan yang lezat.

Baca Juga  Bagaimana Membuat Nasi pecel Anti Gagal

Daging Sapi Lada Hitam instructions

  1. Lumuri daging dengan kecap asin dan tepung maizena. Aduk rata, diamkan sebentar..
  2. Tumis daging sebentar. Angkat, sisihkan..
  3. Di wajan bekas menumis daging, tumis bawang putih hingga harum. Masukkan daging, lada hitam dan bumbu saus. aduk rata..
  4. Tambahkan air, bawang bombai dan paprika. Masak hingga air mendidih..
  5. Beri garam dan gula, tes rasa. Masak hingga kuah menyusut, dan daging serta sayuran matang. Angkat, sajikan..

Sebut saja soto daging, steak, rendang, semur, opor, teriyaki dan juga masak lada hitam. Resep Sapi Lada Hitam – Makanan yang paling cocok untuk menghabiskan pagi dan musim hujan pastilah yang bisa bikin tubuh hangat. Resep 'sapi lada hitam' paling teruji. Dimana sih kita bisa menikmati steak daging sapi yang lezat, empuk dengan cita rasa pas di lidah, porsinya pun jumbo dengan harga terjangkau? Sapi lada hitam adalah hidangan istimewa yang bukan hanya lezat namun juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan imunitas tubuh secara alami.