Recipe: Perfect Bakakak Hayam a.k.a Ayam Bekakak Bakar

Bakakak Hayam a.k.a Ayam Bekakak Bakar. Sudah jarang saat ini untuk bisa mendapatkan makanan khas Sunda ini, bakakak Hayam. makanan ini biasanya disajikan jika ada acara / khajat seperti sunatan. Ayam Bekakak : Resep Warisan Leluhur. Ayam Bakar Khas Sunda (Bakakak) di Subang yang Superrr Lezaat!

Bakakak Hayam a.k.a Ayam Bekakak Bakar In Java, the chicken is usually marinated with the mixture of kecap manis (sweet soy sauce) and coconut oil, applied with a brush during grilling. Cara Membuat BAKAKAK HAYAM KAMPUNG / PANGGANG AYAM KAMPUNG. Alvin Kapau dan Wira Hardiansyah bakal ngobrolin tentang Ayam Bekakak atau dalam bahasa sunda disebut Hayam Bakakak. You can have Bakakak Hayam a.k.a Ayam Bekakak Bakar using 21 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bakakak Hayam a.k.a Ayam Bekakak Bakar

  1. It’s 2 ekor of ayam (berat per ekor +/- 600 s.d. 800 gr).
  2. It’s 4 sdm of Kecap manis.
  3. Prepare 3 batang of Serai, geprek, ikat.
  4. Prepare 3 lembar of Daun salam.
  5. Prepare 5 lembar of Daun jeruk.
  6. It’s 1 ruas jari of Laos, iris tipis atau geprek.
  7. You need 3 buah of Asam kandis.
  8. It’s Secukupnya of Garam.
  9. Prepare 1/2 sdt of Penyedap jamur (boleh di skip, boleh diganti).
  10. It’s 600 ml of Air.
  11. Prepare of Bumbu yang dihaluskan:.
  12. You need 10 butir of Bawang merah.
  13. You need 5 butir of Bawang putih.
  14. You need 5 butir of Kemiri.
  15. It’s 1 sdm of Ketumbar.
  16. You need 1 ruas jari of Kunyit (saya pakai 1 sdt kunyit bubuk).
  17. You need 1 ruas jari of Jahe.
  18. It’s 4 buah of Lombok besar.
  19. You need of Pelengkap:.
  20. Prepare of Sayur lalapan.
  21. You need of Sambal.
Baca Juga  37+ Ayam Pop PNG

Resep Ayam Bakar: Resep Ayam Bekakak Manis, Bumbunya Enak Buanget! Месяц назад. Bakakak hayam atau Ayam Bekakak merupakan kuliner tradisional yang berasal dari daerah Jawa Barat. Ayam bakakak bakar. ayam, bawang putih, kunyit bubuk, garam, air, bawang putih, bawah merah, cabe merah besar. Bakakak hayam atau Ayam Bekakak merupakan kuliner tradisional yang berasal dari daerah Jawa Barat.

Bakakak Hayam a.k.a Ayam Bekakak Bakar step by step

  1. Belah ayam di bagian dada, bersihkan lalu lumuri dengan jeruk nipis;.
  2. Siapkan bumbu halus, serai, laos, daun salam, daun jeruk, dan asam kandis;.
  3. Tumis bumbu halus hingga tercium wangi, masukkan serai, laos, daun salam, daun jeruk, dan asam kandis, lalu tambahkan air, masak hingga mendidih;.
  4. Masukkan ayam ke dalam bumbu, masak hingga berubah warna, tambahkan kecap, lalu masak hingga air menyusut, angkat ayam;.
  5. Panggang ayam, sambil sesekali lumuri dengan bumbu, hingga ayam matang;.
  6. Ayam Bekakak Bakar siap dihidangkan bersama sambal dan lalapan..

Bakakak hayam adalah makanan pendamping atau lauk pauk untuk. Ayam atau (Hayam) Bekakak merupakan kuliner tradisional yang berasal dari daerah Jawa Barat. bagi sebagian besar masyarakat sunda khususnya daerah Pandeglang, hayam bakakak digolongkan menjadi makanan yang digunakan untuk kegiatan pesta adat, seperti pernikahan. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Bagi Anda yang berniat menghidangkan ayam bakar untuk berbuka nanti, berikut ini kami tampilkan beberapa resep ayam bakar dengan berbagai jenis bumbu ayam bakar yang nikmat. Yang pertama adalah resep ayam bakar ungkep, ayam bakar jenis ini merupakan ayam bakar yang dibuat dengan proses dimasak atau pengungkepan Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar yang diberi bumbu rempah dan olesan kecap manis, kemudian langsung dibakar tanpa.

Baca Juga  Recipe: Delicious Terik Telur Tahu