Recipe: Yummy Ayam Bakar Kalasan #Week23

Ayam Bakar Kalasan #Week23. Resep Ayam Bakar Kalasan enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan Mendengar kata Kalasan sebagian orang langsung kebayang ayam bakarnya yang terkenal. Resep 'ayam bakar kalasan' paling teruji.

Ayam Bakar Kalasan #Week23 Kali ini ada salah satu penggolahan ayam bakar yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat dengan nama ayam bakar kalasan. Ayam kalasan merupakan menu makanan yang memiliki cita rasa yang. Ayam bakar khas Kalasan. foto: Instagram/@siska_dewi_lestari. You can have Ayam Bakar Kalasan #Week23 using 13 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Ayam Bakar Kalasan #Week23

  1. Prepare 500 gram of ayam.
  2. You need of Bumbu halus.
  3. Prepare 7 buah of bawang merah.
  4. Prepare 3 siung of bawang putih.
  5. Prepare 4 buah of kemiri.
  6. It’s 3 cm of kunyit.
  7. You need 3 cm of jahe.
  8. It’s of Pelengkap.
  9. Prepare 1 sdm of gula merah.
  10. Prepare 3 lembar of daun jeruk.
  11. You need 2 lembar of daun salam.
  12. Prepare 4 sdm of kecap manis.
  13. You need Secukupnya of garam, kaldu bubuk dan merica bubuk.

Ayam Bakar Asli Kalasan dengan bumbu spesial menciptakan rasa yang enak dan lezat. Dari aromanya saja ayam bakar kalasan ini sangat menggoda selera. Menu Ayam Bakar Kalasan ini sangat simpel, namun rasanya luar biasa nikmat. Perpaduan ayam dan bumbu plus Kecap Manis Bango sangat unik sehingga daging ayamnya terasa banget lezatnya.

Ayam Bakar Kalasan #Week23 instructions

  1. Siapkan bumbu dan haluskan semua bumbu dan gula merah.
  2. Cuci bersih ayam, lalu lumuri ayam dengan bumbu hingga rata, tambahkan kecap dan aduk rata.
  3. Siapkan wajan, tqmbahkan daun salam dan daun jeruk pada wajan kemudian masukkan ayam, tambahkan air secukupnya, kemudian nyalakan api.
  4. Tambahkan garam, lada bubuk, kecap manis dan tunggu hingga air menyusut dan bumbu meresap.
  5. Panaskan telfon, tambah 1/2 sdm margarin, kemudian panggang ayam dengan teflon, lumuri ayam dg sisa bumbu, bisa juga di bakar pakai arang.
  6. Jangan lupa di bolak balik biar ndak gosong ya, ayam bakar siap di sajikannn.. Yuumm.
Baca Juga  How to Prepare Perfect Cenil Sukun

Panggang atau bakar ayam sembari dioles dengan sisa bumbu hingga kecokelatan kering di kedua sisinya. Menu Ayam Bakar Kalasan ini sangat simpel, namun rasanya luar biasa nikmat. Perpaduan ayam dan bumbu sangat unik sehingga daging ayamnya terasa banget lezatnya. PAKET AYAM BAKAR KALASAN PEDAS AYAM BAKAR/GORENG KALASAN Bisa untuk Menu di acara meeting/catering kantor, sekolahan, ulang tahun, Syukuran dll. Mendengar kata Kalasan sebagian orang langsung kebayang ayam bakarnya yang terkenal kelezatannya, yaitu resep ayam bakar kalasan.