Recipe: Perfect Ayam Bakar Bacem

Ayam Bakar Bacem. Lihat juga resep Ayam Bakar Bumbu Bacem enak lainnya. Bisa dibakar menggunakan Teflon dan bahkan bisa digoreng begitu saja, sajikan dengan sambal. Lihat juga resep Ayam Bakar Bumbu Bacem enak lainnya.

Ayam Bakar Bacem Resep ayam bacem, wajib coba untuk hidangan spesial di rumah. Selain tahu dan tempe, protein hewani seperti ayam sering diolah menjadi baceman oleh masyarakat Yogyakarta. Resep Ayam Bakar – Ayam bakar merupakan hidangan istimewa olahan daging ayam yang sudah Ayam bakar bacem sendiri juga memiliki rasa yang tidak kalha enaknya jika dibandingkan dengan. You can cook Ayam Bakar Bacem using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam Bakar Bacem

  1. You need 4 buah of ayam (2 paha bawah, 2 paha atas).
  2. It’s 1 buah of sereh (geprek).
  3. It’s 1 lembar of daun salam.
  4. It’s secukupnya of Kaldu jamur, kecap manis, air.
  5. It’s of Bumbu Halus.
  6. You need 3 siung of bawang merah.
  7. You need 2 siung of bawang putih.
  8. You need 1 butir of kemiri.
  9. You need of ¹/⁴ sdt ketumbar.
  10. You need of ¹/² keping gula jawa.
  11. It’s Secuil of laos.
  12. Prepare secukupnya of Garam.

Bakar daging ayam yang terlebih dulu sudah dioles-olesi oleh bumbu olesannya. Setelah agak kering, lumuri lagi dengan merata menggunakan bumbu oles dan bakar lagi daging ayam sampai matang. Ayam bacem, tempe bacem, dan tahu bacem. Hingga sekarang, saat saya telah berpisah dengan Jogya dan ayam bacem Mbok Kromonya, lebih dari sepuluh tahun yang lalu, saya masing teringat.

Ayam Bakar Bacem instructions

  1. Blansir ayam biar kotorannya keluar, sisihkan.
  2. Uleg halus smw bahan bumbu halus, sisihkan.
  3. Siapkan panci, susun ayam bersama bumbu halus, sereh, salam, beri air (sy sekitar 1lt), didihkan.
  4. Setelah mendidih, beri kaldu jamur, kecap, koreksi rasa. Biarkan sampai air menyusut dan ayam empuk. Klo sudah, matikan api..
  5. Panaskan teflon, beri sedikit margarin, bakar ayam sampai ada gosong2nya dikit..hehe. Done.
Baca Juga  How to Make Yummy Asam Padeh Tongkol Tahu

Ayam bacem resep ayam bakar masakan kuliner ayam. Rebus ayam bersama air kelapa, soda kue, bawang putih, daun salam, daun jati, daun jambu biji, lengkuas, dan jahe. Ayam bakar is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of charcoal-grilled chicken. Ayam bakar literally means "roasted chicken" in Indonesian and Malay. In Java, the chicken is usually marinated with the mixture of kecap manis (sweet soy sauce) and coconut oil, applied with a brush during grilling.