Recipe: Perfect Tahu Tempe Bacem

Tahu Tempe Bacem. Tofu and Tempeh are braised in aromatic spices and herbs and then pan-fried for a healthier version. We've received quite a number of requests for vegetarian recipe. Memiliki tampilan khas berwarna coklat gelap dan rasa manis yang legit, sajian bacem ini tak pernah membosankan.

Tahu Tempe Bacem Tahu dan tempe bacem bisa menjadi lauk yang pas untuk memenuhi kebutuhan protein. Praktis disantap, rasanya pun tidak terlalu berat di lidah maupun perut. Tahu dan tempe bacem menjadi salah satu lauk populer terutama di Jawa. You can cook Tahu Tempe Bacem using 11 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Tahu Tempe Bacem

  1. You need of Tempe.
  2. It’s of Tahu.
  3. It’s of Bawang merah.
  4. Prepare of Bawang putih.
  5. You need of Daun salam.
  6. You need of Lengkuas.
  7. Prepare of Gula merah.
  8. Prepare secukupnya of Ketumbar bubuk.
  9. Prepare secukupnya of Garam.
  10. It’s secukupnya of Air.
  11. Prepare secukupnya of Minyak.

Cara memasak tahu dan tempe bacem ini sebenarnya cukup mudah, yaitu tahu dan tempe dimasak dengan bumbu dalam. Berikut adalah Resep membuat TEMPE & TAHU BACEM Enak Mudah. Salah satu makanan tradisional Indonesia yang disuka adalah bacem tempe dan tahu. Panganan manis ini terasa manis gurih dan.

Tahu Tempe Bacem step by step

  1. Cuci dan potong – potong tempe tahu sesuai selera. Kukus hingga matang dan tahu menjadi padat.
  2. Blender bawang merah dan bawang putih hingga halus.
  3. Dalam wadah lain tuang air dan bumbu yang sudah diblender ke dalam panci masukan gula jawa, ketumbar bubuk, garam, kaldu bubuk, lengkuas tambahkan tempe, tahu yang sudah dikukus dan daun salam. Koreksi rasa.
  4. Masak hingga bumbu meresap dan air menyusut.
  5. Tuang minyak ke wajan hingga minyak panas lalu goreng tempe dan tahu hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  6. Tahu Tempe Bacem siap dihidangkan dan dinikmati selagi hangat. Selamat mencoba BunSay jangan lupa di recook ya BunSay 😊 😊.
Baca Juga  Recipe: Yummy Cemilan & Jajanan Rainbow~Cenil Rainbow

Resep Tempe Bacem yang saya tahu emang gak pakai santan. Itu warna putih bumbu berasal dari kemiri oi ha ha ha. Rasa dan penampilan tempe atau tahu bacem di Jogya, selalu dan selalu menjadi acuan saya ketika hendak membuat makanan ini sendiri di rumah. Menurut saya semua tempe dan tahu bacem yang. Tempe dan tahu bacem direndam dalam air kelapa dan gula merah.