Easiest Way to Cook Appetizing Ayam Bakar Kalasan

Ayam Bakar Kalasan. Resep Ayam Bakar Kalasan enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan Mendengar kata Kalasan sebagian orang langsung kebayang ayam bakarnya yang terkenal. Resep 'ayam bakar kalasan' paling teruji.

Ayam Bakar Kalasan Kali ini ada salah satu penggolahan ayam bakar yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat dengan nama ayam bakar kalasan. Ayam kalasan merupakan menu makanan yang memiliki cita rasa yang. Ayam bakar khas Kalasan. foto: Instagram/@siska_dewi_lestari. You can cook Ayam Bakar Kalasan using 21 ingredients and 2 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam Bakar Kalasan

  1. You need 6 potong of ayam yg sdh dibersihkan.
  2. You need 100 gr of gula merah.
  3. You need 1 sdm of asam jawa.
  4. It’s 300 ml of santan kental+air putih 100 ml=400 ml.
  5. You need 2 sdm of margarin utk panggang ayam.
  6. You need of Bumbu rendaman ayam:(dihaluskan).
  7. Prepare 6 of bawang putih.
  8. Prepare 4 of bawang merah.
  9. You need 1 sdm of kecap manis.
  10. It’s 1 sdm of ketumbar bubuk.
  11. It’s 1/2 sdm of merica bubuk.
  12. It’s 1/2 sdm of garam.
  13. Prepare 1 sdt of penyedap jamur.
  14. You need of Bahan sambelnya:(dihaluskan & ditumis dgn 1sdm margarin sampe matang).
  15. It’s 2 buah of bawang putih.
  16. You need 1 sdt of terasi.
  17. It’s 1 of tomat ukrn kecil.
  18. Prepare 3 of cabe merah keriting.
  19. Prepare 3 of cabe rawit.
  20. Prepare 1 sdm of gula merah.
  21. Prepare 1 sdt of penyedap jamur(bs skip aja).

Ayam Bakar Asli Kalasan dengan bumbu spesial menciptakan rasa yang enak dan lezat. Dari aromanya saja ayam bakar kalasan ini sangat menggoda selera. Menu Ayam Bakar Kalasan ini sangat simpel, namun rasanya luar biasa nikmat. Perpaduan ayam dan bumbu plus Kecap Manis Bango sangat unik sehingga daging ayamnya terasa banget lezatnya.

Baca Juga  Recipe: Delicious Tengkleng iga sapi

Ayam Bakar Kalasan step by step

  1. Rendam ayam dlm bumbu rendaman sekitar 1/2jam,setelah itu masukkan ayam beserta bumbu rendamannya kedlm santan,gula merah & asam jawa.Aduk rata sampe gula merah lumer & tercampur dgn ayam.Biarkan sampe kuah nya susut,kental,agk kering & kecoklatan.Sisihkan..
  2. Siapkan teflon,olesi margarin,lalu bakar ayam sambil dioles kuah kentalnya dari sisa bumbu kentalnya sampe agk hitam sedikit,angkat & sajikan bersama sambalnya?(resep sambal sdh tertera diatas).

Panggang atau bakar ayam sembari dioles dengan sisa bumbu hingga kecokelatan kering di kedua sisinya. Menu Ayam Bakar Kalasan ini sangat simpel, namun rasanya luar biasa nikmat. Perpaduan ayam dan bumbu sangat unik sehingga daging ayamnya terasa banget lezatnya. PAKET AYAM BAKAR KALASAN PEDAS AYAM BAKAR/GORENG KALASAN Bisa untuk Menu di acara meeting/catering kantor, sekolahan, ulang tahun, Syukuran dll. Mendengar kata Kalasan sebagian orang langsung kebayang ayam bakarnya yang terkenal kelezatannya, yaitu resep ayam bakar kalasan.