Easiest Way to Make Perfect Sate Lilit Daging Sapi

Sate Lilit Daging Sapi. Resep ini terinspirasi dari s Sate Kebo Kudus, sate daging khas manis dengan saus kacang yang super lembut/halus dengan rasa yang manis gurih. dipadu dengan. Biasanya, sate lilit menggunakan daging ayam, ikan, babi, atau sapi sebagai bahan utamanya. Buat kamu yang gak bisa makan daging, bisa banget mencoba sate lilit Masukkan sate lilit tempe, bakar sampai matang.

Sate Lilit Daging Sapi Sajian sate yang lezat berasal dari Bali ini adalah sajian sate daging giling yang dicampur dengan lemak daging dan dibuat dengan cara membentuk daging yang. Sate Lilit adalah sebuah varian sate asal Bali. Sate ini terbuat dari daging babi, ikan, ayam, daging sapi, atau bahkan kura-kura yang dicincang, kemudian dicampur dengan parutan kelapa, santan, jeruk nipis, bawang merah, dan merica. You can cook Sate Lilit Daging Sapi using 13 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sate Lilit Daging Sapi

  1. Prepare 300 gram of daging sapi.
  2. Prepare 3 sdm of kelapa parut.
  3. Prepare Stik of es krim untuk tusukan.
  4. You need of Bumbu halus.
  5. Prepare 6 buah of bawang merah.
  6. You need 3 buah of bawang putih.
  7. Prepare 1 buah of kemiri.
  8. Prepare 1 sdt of ketumbar.
  9. Prepare 1/2 sdt of merica.
  10. You need 2 cm of kunyit bakar.
  11. You need 2 cm of jahe.
  12. You need 1/2 sdt of garam.
  13. You need 30 gram of gula jawa.

Ya, sate ala Bali yang satu ini memiliki bahan dasar daging ikan yang dicampur dengan parutan kelapa, aneka bumbu dan rempah, lalu dililitkan ke tusukan bambu tipis untuk kemudian dibakar hingga matang. Resep Sate Lilit enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Lagi kangen sama sate lilit khas bali, pakenya stok yang ada daging sapi giling.

Baca Juga  Recipe: Perfect Crispy Beef Steak ala2

Sate Lilit Daging Sapi instructions

  1. Sangrai kelapa sampai matang. Sisihkan.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, merica, kunyit bakar, dan jahe. Tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan gula dan garam. Masak sampai matang. Sisihkan.
  3. Haluskan daging, lalu campurkan dengan kelapa sangrai dan bumbu yang sudah ditumis. Aduk rata..
  4. Ambil adonan dan tusuk dengan stik es krim. Bentuk bisa dilihat dari gambar di bawah ya. Ulangi sampai adonan habis..
  5. Panggang sampai matang. Gunakan api sedang cenderung kecil..
  6. Angkat dan sajikan dengan sambal ?.

Sate lilit daging menggunakan daging sapi dicampur kelapa parut. Adapun aneka kreasi olahan sate lilit bakar ini ada yang namanya sate lilit goreng, nanti pada artikel selanjutnya akan dibahas di blog carabuatresep.blogspot.com ini. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi. Sate lilit merupakan makanan khas Bali yang diolah menggunakan bahan daging, daging yang sering digunakan adalah daging babi, ikan, ayam, sapi dan kura-kura. Daging tersebut akan dihaluskan dan dicampur dengan parutan kelapa, santan, jeruk nipis, bawang merah dan merica.