Easiest Way to Prepare Yummy 261. Sop Daging Sapi

261. Sop Daging Sapi. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Apalagi di kala udara dingin atau tidak enak badan. Resep Sop Daging Sapi, Favorit Keluarga yang Lezat dan Menghangatkan.

261. Sop Daging Sapi Untuk membantu Anda menyajikan masakan nikmat tersebut, artikel ini menghadirkan resep sop daging sapi dengan aneka kreasinya, ada yang berasal dari beberapa. Lihat juga resep Sup Daging Sapi enak lainnya. Resep 'sop daging sapi' paling teruji. You can cook 261. Sop Daging Sapi using 15 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of 261. Sop Daging Sapi

  1. Prepare 500 gr of Daging Sapi (me: daging utk sop).
  2. It’s 150 gr of Buncis.
  3. It’s 150 gr of Kentang.
  4. It’s 150 gr of Wortel.
  5. You need 3 tangkai of Bawang Daun (diiris memanjang).
  6. Prepare 2 tangkai of Seledri (diiris panjang).
  7. You need 300 ml of Air.
  8. You need Secukupnya of Garam.
  9. Prepare Secukupnya of Merica Bubuk.
  10. It’s Secukupnya of Gula Pasir.
  11. It’s Secukupnya of Kaldu Jamur.
  12. Prepare Secukupnya of Pala Bubuk.
  13. You need of ✅ Bahan Yang Dihaluskan.
  14. It’s 5 siung of Bawang Merah.
  15. It’s 3 siung of Bawang Putih.

Hasilnya enak sekali, rasa kuahnya bikin nagih. Rekomendasi resep sop daging sapi dan cara membuatnya yang mudah untuk kamu coba bikin sendiri dirumah. Selain enak dan hangat, kamu bisa mendapatkan gizi yang cukup. Nah kali ini IDN Times akan kasih kamu rekomendasi resep sop daging sapi yang gurih.

261. Sop Daging Sapi step by step

  1. Siapkan bahan² yang akan digunakan.
  2. Bersihkan daging sapi, lalu rebus hingga empuk (Saya menggunakan metode 5 30 7). Setelah empuk angkat daging dan potong² sesuai selera (saya menggunakan daging sop jadi sudah dipotong² saat membelinya) Saring kaldu dagingnya untuk digunakan nanti..
  3. Kupas kentang dan wortel lalu cuci bersih. Bersihkan ujung² buncis lalu cuci bersih..
  4. Potong² kentang sesuai selera lalu rendam dalam air. Potong² wortel bentuk bulat, dan potong buncis benuk memanjang..
  5. Uleg bumbu yang dihaluskan. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus ini hingga harum dan matang, matikan api..
  6. Rebus wortel dan kentang dengan 400 ml air, hingga setengah matang. Masukkan daging, tambahkan air kaldu rebusan daging..
  7. Tambahkan bumbu halus yang telah ditumis. Masukkan garam, pala, merica, gula pasir dan kaldu instan, koreksi rasa. Terakhir masukkan buncis, daun bawang dan seledri, masak hingga bumcis matang, matikan api, angkat..
  8. Sop Daging Sapi siap disajikan selagi hangat, disantap bersama nasi putih dan sambel… ??.
Baca Juga  How to Prepare Perfect Perkedel tahu

Sebagai penggemar daging sapi, saya selalu sedia stok daging di rumah. Daging sapi perlu digiling terlebih dulu. Lalu, dicampur dengan terigu dan bumbu hingga adonan kalis. Semangkuk sop daging sapi yang hangat membuat orang kesayangan lahap menyantapnya. Cari tahu resep lengkapnya di bawah in.