How to Prepare Yummy Daging sapi kuah daun kedondong

Daging sapi kuah daun kedondong. Dan daun kedondong ini memberi rasa dan aroma yg khas bgt selain bisa nambah rasa asem juga. Bistik bisa menggunakan daging sapi maupun daging ayam. Resep kali ini akan membahas bistik sapi.

Daging sapi kuah daun kedondong Oke gaes divideo ini aku akan cobain asem asem daging sapi daun kedondong hasil kurban karna hari ini bertepatan pada hari raya idul adha ,yuk tonton terus. Masukkan santan, masak dengan api sedang. Biarkan hingga daging empuk, kuah kering, dan berminyak. You can have Daging sapi kuah daun kedondong using 15 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Daging sapi kuah daun kedondong

  1. You need 1/2 kg of daging sapi.
  2. Prepare 2 lmbr of daun jeruk.
  3. It’s of Seckpnya daun kedondong muda.
  4. Prepare 2 btg of serai, geprek.
  5. Prepare of Seckpnya santan encer.
  6. It’s of Bumbu halus :.
  7. You need 4 bh of cabe merah besar.
  8. Prepare 8 bh of cabe rawit.
  9. You need 5 siung of bamer.
  10. You need 3 siung of baput.
  11. Prepare 4 bj of kemiri.
  12. Prepare 1 ruas of kencur.
  13. Prepare 1 ruas of jahe.
  14. It’s 1 ruas of lengkuas.
  15. Prepare 1/2 sdt of ketumbar.

Udon kuah biasanya disajikan bersama irisan daging sapi. Tumisan daging, rajangan daun bawang dan siraman kuah yang terbuat dari dashi sebenarnya cukup untuk menemani semangkuk udon, namun saya menambahkan beberapa lembar pakchoy kukus sebagai sayurannya. Daging sapi merupakan bahan pangan yang banyak disukai. Meski harganya jauh lebih mahal dari daging ayam dan lauk lainnya, namun daging sapi biasanya jadi Daging sapi bisa diolah menjadi aneka macam masakan yang lezat.

Daging sapi kuah daun kedondong instructions

  1. Rebus daging sapi, kemudian potong-potong. Masukkan kembali potongan daging ke kuah rebusan..
  2. Haluskan bumbu, kemudian tumis bersama serai dan daun jeruk sampai harum..
  3. Masukkan bumbu ke rebusan daging, tambahkan santan. Tes rasa dulu. Masak sampai mendidih..
  4. Terakhir masukkan daun kedondong. Matikan api. Biasanya daging akan di ambil, untuk mempermudah penyajian di piring2..
Baca Juga  Recipe: Delicious Tahu unyet-unyet

Untuk menghasilkan makanan yang nikmat, kamu harus pandai. Resep Olahan Daging Sapi – Indonesia memang dikenal dengan berbagai macam budayanya. Untuk dapat mengolah daging sapi sangat perlu untuk memperhatikan cara memasak dan Tambahkan daun bawang, kecap, dan penyedap rasa. Masak dan tunggu sampai kuah tongseng. Kuah gurih yang nikmat bersatu dengan aroma bumbu yang begitu kaya serta kolaborasi daging bersama dengan bahan pelengkap membuat hidangan ini tersaji begitu istimewa dan terasa begitu lezat.