How to Prepare Yummy 85. Bistik Daging Sapi

85. Bistik Daging Sapi. Bistik bisa menggunakan daging sapi maupun daging ayam. Sebaiknya anda memakai daging sapi bagian has dalam yang bebas lemak. Pertama-tama, daging sapi direbus terlebih dahulu supaya empuk.

85. Bistik Daging Sapi Untuk membuat bistik daging sapi ini sangat mudah dan sederhana tetapi memiliki rasa yang enak dan gurih. Daging sapi merupakan bahan pangan yang banyak disukai. Meski harganya jauh lebih mahal dari daging ayam dan lauk lainnya, namun daging sapi Daging sapi bisa diolah menjadi aneka macam masakan yang lezat. You can cook 85. Bistik Daging Sapi using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of 85. Bistik Daging Sapi

  1. Prepare 1/4 of daging sapi.
  2. Prepare of Bumbu.
  3. You need 5 siung of bawang merah.
  4. You need 3 siung of bawang putih.
  5. Prepare 1/2 bh of bawang bombay.
  6. You need 1/2 sdt of biji pala bubuk.
  7. It’s 1/2 sdt of lada hitam bubuk.
  8. It’s 1/4 sdt of garam.
  9. It’s 1/2 of gula pasir.
  10. It’s 1 sdm of kecap asin.
  11. You need 1 sdm of saus tiram.
  12. Prepare 3 sdm of kecap manis.

Untuk menghasilkan makanan yang nikmat, kamu harus pandai memilih daging. Daging sapi memang menjadi andalan untuk segala suasana. Apalagi ada banyak cara untuk mengolahnya dengan mudah lho. Meskipun sajian lebaran khas dengan menu bersantan, kamu juga bisa kok berkreasi tanpa menggunakan santan.

85. Bistik Daging Sapi step by step

  1. Bersihkan daging. Potong kotak-kotak. Masak air, rebus hingga setengah matang..
  2. Potong cincang bawang bombay. Haluskan bawang merah dan bawang putih. Panaskan minyak, tumis bawang bombay dan bumbu halus. Tumis hingga bumbu harum..
  3. Masukkan garam, gula, biji pala, lada, saus tiram, kecap asin. Aduk rata. Masukkan daging masak hingga daging matang dan empuk. Tambahkan kecap manis. Aduk hingga rata. Sajikan..
  4. Sajikan dengan nasi, salad sayur dan saus sambal kesukaan. Atau langsung makan dengan nasi juga enak. Selamat mencoba.
Baca Juga  How to Make Perfect Ayam bakar bekakak

Resep dengan petunjuk video: Bistik Daging ini adalah steak versi jawa. Bistik Daging ini adalah steak versi jawa. Olahan Daging Sapi dan Telur : Telur Bistik. Resep Bistik Daging Giling ini adalah salah satu menu hidangan utama yang lezat dan tentunya bisa Anda coba buat sendiri di rumah dengan mudah. Masakan khas Indonesia ini menggunakan bahan dasar daging (sapi atau ayam) yang merupakan bahan baku masakan yang bisa diolah menjadi.