Easiest Way to Prepare Tasty Rolade daging sapi

Rolade daging sapi. Rolade adalah suatu masakan olahan daging sapi yang dibentuk menjadi gulungan memanjang dan dikukus, dipotong melintang seperti irisan bolu gulung, lalu digoreng agar renyah. Rolade daging sapi sering ditemukan ditempat hajatan perkawinan maupun acara acara penting lainnya. Cita rasanya yang enak dan lezat membuat masakan yang satu ini cukup digemari.

Rolade daging sapi Menu yang satu ini sangat cocok apabila dijadikan. Rolade daging sapi ini bisa menjadi pilihan lauk yang baik untuk sarapan Anak anda, bahkan bisa ditambahkan untuk bekal makanan ketika pergi kesekolah. Rolade daging sapi pasti enak kalau kita kombinasikan dengan telur puyuh dan sosis. You can have Rolade daging sapi using 15 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Rolade daging sapi

  1. You need 300 gr of daging sapi giling.
  2. It’s 1/2 butir of telur.
  3. Prepare 2 sdm of sagu.
  4. You need 4 siung of bawang putih.
  5. It’s 2 batang of daun bawang.
  6. You need 1/2 sdt of gula.
  7. It’s 1 sdm of kaldu sapi.
  8. You need 1/2 sdt of lada bubuk.
  9. It’s 1/2 sdt of ketumbar.
  10. You need of Daun pisang/kertas aluminium foil.
  11. Prepare of Bahan kulit.
  12. Prepare 1,5 butir of telur.
  13. You need 4 sdm of air.
  14. You need 1 sdm of sagu.
  15. It’s secukupnya of Garam.

Resep rolade gulung daging SAPI mudah dan gampang. Rolade sebenarnya berasal dari negara-negara Eropa. Biasanya rolade terbuat dari bahan utama daging yang dicampur dengan tepung, bumbu serta telur. Menu ini juga cocok dijadikan pendamping.

Rolade daging sapi instructions

  1. Haluskan bawang putih dan ketumbar lalu tumis sebentar kemudian tambahkan potongan daun bawang.
  2. Masukan daging giling kedalam wadah lalu masukan bawang putih yg sudah di tumis tadi kemudian masukan sagu, kaldu sapi, telur, lada bubuk, gula pasir dan garam kemudian aduk sampai rata lalu sisihkan.
  3. Masukan telur dalam wadah lalu masukan air, sagu dan garam kemudian kocok lepas lalu cetak di dalam teflon (saya dapat 2 lembar) lalu diamkan dulu sampai dingin.
  4. Ambil telur lalu tata adonan daging di atasnya kemudian gulung.
  5. Kemudian gulung lagi di dalam daun pisang / kertas alumunium foil.
  6. Panaskan kukusan sampai airnya mendidih lalu kemudian kukus sampai matang.
  7. Setelah matang diamkan sampai dingin lalu potong beberapa bagian.
  8. Rolade bisa di goreng atau langsung dimakan sesuai selera.
Baca Juga  Recipe: Tasty Daun Ubi Tumbuk

Resep Rolade daging sapi saus tiram. Rolade daging sapi ada yang dikukus dan ada juga yang digoreng, tapi kebanyakan ibu rumah tangga lebih memilih rolade daging sapi goreng karena lebih wangi dan lezat. Rolade daging sapi dapat anda bentuk sesuai selera, dapat berbentuk bulat maupun gepeng. Cita rasa yang lezat dan nikmat membuat banyak orang menyukai makanan yang satu ini. Resep Rolade Daging, Menu Istimewa untuk Weekend Ini.