Recipe: Perfect Daun ubi dan sambal brambang asem

Daun ubi dan sambal brambang asem. Sambal brambang asem ini merupakan salah satu sambal yang berasal dari Solo. Dengan citarasa yang khas dari daun ubi jalarnya, manis pedas sausnya dan legit di lidah. Sambal ini cocok sekali disajikan dengan sepiring nasi hangat dan dihidangkan saat makan siang bersama anggota keluarga.

Daun ubi dan sambal brambang asem Makanan ini sangat sederhana namun mampu. Sajian sayur khas Jawa Tengah ini cukup unik dan berbeda. Daun ubi jalar rebus disajikan dengan sambal super pedas dan manis, hasil ulekan dari bawang merah, cabai, gula merah, terasi, dan air asam jawa. You can cook Daun ubi dan sambal brambang asem using 8 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Daun ubi dan sambal brambang asem

  1. Prepare 2 ikat of daun ubi.
  2. It’s 5 siung of bawamg merah.
  3. Prepare 10 buah of cabe merah kriting.
  4. Prepare 3 buah of cabai rawit merah.
  5. It’s 1 bulat of gula merah.
  6. Prepare 2 sdm of asem jawa.
  7. Prepare secukupnya of Garam.
  8. It’s 1 sdm of terasi matang.

Lihat juga resep Kangkung Brambang Asem enak lainnya. Daun ubi jalar rebus itu kemudian disajikan dengan sambal khusus. Menu Brambang Asem merupakan khas dari Jawa tengah, terutama banyak ditemui di Solo maupun Semarang. Cita rasa sambalnya endeus banget dengan penggunaan banyak bawang merah yang berpadu Rebus kangkung dan daun ginseng dalam panci terpisah hingga matang, angkat, tiriskan.

Daun ubi dan sambal brambang asem step by step

  1. Petiki daun ubi dan ambil pucuknya. Kemudian kukus hingga matang..
  2. Siapkan bahan sambal adan rendam asam jawa dgn 3 sdm air hangat.
  3. Ulek bawang merah,cabai dan terasi. Tambahkan gula merah dan garam. Terakhir tambahkan air asam jawa. Cek rasa..
Baca Juga  Resep Nasi Telur Pontianak Anti Gagal

Cuci bersih daun ubi jalar dan kukus hingga matang. Perlu diketahui bahwa mengukus daun ubi jalar tidak memerlukan waktu yang lama, paling hanya Nah saya rasa cukup mudah cara membuat sambal kecap ini. Tentunya jika anda cukup sulit mendapatkan daun ubi jalar bisa menggantinya. Pada umunya brambang asem ini menggunakan sayur ubi jalar. Olahan masakan brambang asem ini merupakan sajian makanan yang praktis karena menggunakan bumbu yang praktis.