How to Prepare Yummy Plencing daun ubi jalar (brambang asem)

Plencing daun ubi jalar (brambang asem). Setelah halus dan tercampur rata, pindahkan ke dalam wadah Cuci bersih daun ubi jalar, buang tangkainya kemudian rebus dengan air yang diberi sedikit garam. Makanan Daun Ubi Jalar ini enak anda bisa mencoba memasak sendiri dirumah. Sahabat Nirmala sudah pernah makan brambang asem?

Plencing daun ubi jalar (brambang asem) Daun lung atau daun ubi jalar memiliki aroma khas tersendiri yang bikin kuliner Solo Brambang Asem spesial. Setelah halus dan tercampur rata, pindahkan ke dalam wadah Cuci bersih daun ubi jalar, buang tangkainya kemudian rebus dengan air yang diberi sedikit garam. Daun ubi jalar rebus yang dicocol dengan sambal berambang asem? You can cook Plencing daun ubi jalar (brambang asem) using 7 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Plencing daun ubi jalar (brambang asem)

  1. You need 1 ikat of daun ubi jalar.
  2. You need sejumput of garam.
  3. It’s 1,5 keping of kecil gula jawa.
  4. It’s of asam jawa secukupnya, rendam dg 2 sdm air panas.
  5. You need of bumbu yg dihaluskan.
  6. It’s 1 buah of cabe rawit setan.
  7. Prepare 2 siung of kecil bawang merah.

Hmm, setiap kali saya teringat dengan menu satu ini maka air liur saya kontan menetes dan pikiran saya langsung melayang ke Paron, kampung halaman, dan almarhum Kakek saya. Makanan ini sangat sederhana namun mampu. Gambar ubi jalar ungu gambar ubi jalar kuning merah gambar ubi jalar putih ubi jalar dapat dibudidayakan melalui stolon batang rambatnya. Namun lagi lagi daun ubi jalar ini dikonsumsi tanpa mengetahui apa saja manfaat yang dapat dimiliki dari konsumsi daun ubi jalar ini.

Baca Juga  Resep Sambal pecel Lamongan Anti Gagal

Plencing daun ubi jalar (brambang asem) instructions

  1. Siangi daun ubi jalar. ambil daun sama sedikit tangkainya saja.
  2. Didihkan air, rebus daun ubi jalar smpai empuk. jgn terlalu lembek ya.
  3. Ulek bumbu halus, tambahkan garam dan gula jawa. beri air asam jawa beserta asamnya. uleg sampai tercampur semua.
  4. Test rasa. sajikan daun ubi jalar beserta sambalnya.

Daun ubi jalar atau ubi rambat memiliki banyak khasiat dan manfaatnya untuk kesehatan. Manfaat dan khasiat daun ubi jalar untuk pengobatan sebenarnya sudah banyak diketahui sejak lama. Pemakaian daun ubi jalar memang tidak selazim daun singkong. Namun, daun ubi jalar ini Daun ubi jalar sebenarnya cukup sering digunakan untuk memasak, terutama di daerah Jawa Tengah. Setelah direbus, daun ubi jalar bisa disantap dengan sambal pecel atau sambal brambang asam ala.