Easiest Way to Make Tasty Brambang asem daun ubi jalar

Easiest Way to Make Tasty Brambang asem daun ubi jalar
Brambang asem daun ubi jalar. Sambal brambang asem ini merupakan salah satu sambal yang berasal dari Solo. Dengan citarasa yang khas dari daun ubi jalarnya, manis pedas sausnya dan legit di lidah. Selain di masak menjadi sambal brambang asem, daun ubi jalar ini juga bisa loh di masak menjadi sayur bening yang segar. Easiest Way to Make Tasty Brambang asem daun ubi jalar Hmm, setiap kali saya teringat dengan menu satu ini maka air liur saya kontan menetes dan pikiran saya langsung melayang ke Paron, kampung halaman, dan almarhum Kakek saya. Makanan ini sangat sederhana namun mampu. Kemudian haluskan cabe, bawang merah, terasi, asem dan garam, masukkan gula jawa kemudian dihaluskan lagi. You can have Brambang asem daun ubi jalar using 8 ingredients and 2 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Brambang asem daun ubi jalar

  1. Prepare 1 ikat of daun ubi jalar.
  2. It’s 2 buah of Tomat.
  3. Prepare 5 bj of cabe rawit setan.
  4. Prepare 5 bj of cabe merah kriting.
  5. It’s 1 sdm of air asam jawa.
  6. You need 3 bj of bawang merah.
  7. Prepare 1 bj of terasi bakar.
  8. Prepare secukupnya of Gula merah garam dan micin.
Setelah halus dan tercampur rata, pindahkan ke dalam wadah Cuci bersih daun ubi jalar, buang tangkainya kemudian. Oya, bahan utama brambang asem adalah lung atau daun ubi jalar yang telah direbus. Kamu bisa menyambangi penjual brambang asem. Setelah halus dan tercampur rata, pindahkan ke dalam wadah Cuci bersih daun ubi jalar, buang tangkainya kemudian rebus dengan air yang diberi sedikit garam.

Brambang asem daun ubi jalar step by step

  1. Petik daun ubi jalar, Cuci bersih lalu direbus. Saat merebus sambil di cek apa sudah empuk batangnya dan jangan sampai lenyot atau kelembekan lalu angkat dan tiriskan.
  2. Ulek semua bumbu yang sudah dicuci. Beri air asam jawa dan Tes rasa lalu sajikan diatas daun ubi tadi..
Baca Juga  How to Prepare Yummy Udang + tahu kecap rica2
Khasiat dan manfaat daun ubi rambat, ubi jalar atau ketela rambat tersebut tidak lepas dari senyawa yang terkandung didalamnya. Manfaat dan khasiat daun ubi jalar untuk pengobatan sebenarnya sudah banyak diketahui sejak lama. Sejak jaman dahulu masyarakat telah menggunakan daun ubi. Khasiat ubi jalar manfaat ubi jalar amat melimpah di bidang pangan tanaman umbi berwarna ungu kuning atau putih ini memang memiliki rasa yang lezat. Selasa waktunya posbar, setelah beberapa kali bolos, kali ni bikin brambang asem pakai daun ubi jalar, bisa dicoba ya ga kalah dari daun kangkung tetep mumer.