Recipe: Delicious Oseng kulit mlinjo + hati sapi

Oseng kulit mlinjo + hati sapi. Resep 'oseng kulit melinjo' paling teruji. Menu hidangan sederhana yang berkesan, karena semasa kecil, saya pernah mencicipi lezatnya oseng kulit melinjo yang dimasak dengan daging sapi yang agak berlemak, dan tidak lupa. Kulit melinjo dipercaya memiliki sejumlah manfaat penting bagi kesehatan tubuh kita.

Oseng kulit mlinjo + hati sapi Kulit sapi memiliki kandungan protein yang sangat banyak. Padahal protein sendiri merupakan kandungan yang memang harus ada dalam setiap makanan Khasiat.co.id – Melinjo merupakan bahan pangan yang sering dimanfaatkan bagian biji dan daunnya. Cucilah kulit mlinjo atau tangkil hingga benar-benar bersih kemudian jemur hingga kering. You can have Oseng kulit mlinjo + hati sapi using 14 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Oseng kulit mlinjo + hati sapi

  1. You need of Kulit melinjo (pilih yang merah).
  2. Prepare of Hati sapi.
  3. Prepare of Bawang putih.
  4. It’s of Bawang merah.
  5. It’s of Cabe merah.
  6. It’s of Cabe rawit.
  7. Prepare of Kemiri.
  8. It’s of Lengkuas.
  9. Prepare of Daun salam.
  10. You need of Santan (saya pakai kara).
  11. It’s of Kecap.
  12. Prepare of Garam.
  13. Prepare of Gula.
  14. You need of Penyedap.

Haluskan bumbunya yaitu bawang putih, daun jeruk, dan garam kemudian tumis dengan sedikit minyak hingga harum. Jika sudah masukan bahan-bahan lain seperti gula merah, sereh, cabe, kemudian cuka dan. Manfaat kulit melinjo ini dibuktikan dengan dengan membantu mempertahankan fungsi metabolisme serta enzim agar tetap stabil di lingkungan yang Tidak hanya copper dan seng, kulit melinjo juga mengandung fosfor yang ternyata baik untuk kesehatan ginjal. Untuk membuat masakan oseng-oseng pedas yang enak dan sederhana tidaklah sulit.

Baca Juga  Recipe: Appetizing Ayam ungkep bumbu kuning

Oseng kulit mlinjo + hati sapi instructions

  1. Tumis duo bawang, cabe merah, cabe rawit, dan kemiri yang sudah dihaluskan bersamaan dengan laos dan daun salam.
  2. Tuang air yang sudah dicampur dengan santan, kemudian masukkan kulit melinjo dan hati sapi yang sudah dipotong-potong.
  3. Tambahkan kecap, garam, gula dan penyedap dan tunggu sampai air susut.
  4. Siap disantap.

Kamu dapat menyediakan bahan-bahan segar yang diolah Nah jika kamu sedang mencari menu oseng-oseng pedas, tak perlu galau. Ada banyak rekomendasi oseng-oseng pedas, enak, sederhana dan bikin. Melinjo merupakan tanaman berbiji terbuka yang banyak dimanfaatkan biji dan daunnya. Makanan yang sering dikonsumsi menggunakan buah melinjo adalah sayur asem. Melinjo juga merupakan bahan baku dalam membuat krupuk emping.