Recipe: Tasty Kulit Sapi Mercon

Kulit Sapi Mercon. Selamat Datang Di Channel Youtube Dapur Sempril ^^ RESEP OSENG MERCON DAGING SAPI DAN KULIT SAPI Bahan-Bahan. Terima kasih sudah nonton Jangan lupa subscribe #mbakyun #masakmasak #balado mercon kulit sapi. Kikil, bagian dari tulang rawan yang membungkus tulang dan jari-jari sapi ini memiliki banyak kandungan protein.

Kulit Sapi Mercon Episode masak kali ini yzmalicious sharing salah satu resep oseng mercon. Kulit sapi ✅ masih bisa diolah menjadi oseng kikil pedas yang enak. Simak ✅ resep cara membuat Cara praktis untuk membuat Oseng Kikil Rasa Mercon: Bersihkan terlebih dahulu kikil sapi dengan. You can cook Kulit Sapi Mercon using 17 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Kulit Sapi Mercon

  1. It’s 500 gr of kulit sapi yg sudah di rebus sampai empuk potong persegi.
  2. It’s 1 batang of sereh geprek.
  3. It’s 2 lembar of daun jeruk.
  4. You need 2 sdm of kecap manis.
  5. It’s 1 sdm of gula merah sisir.
  6. Prepare 200 ml of air.
  7. You need secukupnya of Garam.
  8. It’s secukupnya of Kaldu bubuk.
  9. You need secukupnya of Minyak goreng.
  10. Prepare of Bahan Bumbu Halus :.
  11. Prepare 5 siung of bawang merah.
  12. Prepare 3 siung of bawang putih.
  13. It’s 3 butir of kemiri.
  14. Prepare 1 cm of jahe.
  15. It’s 1 cm of kunyit.
  16. Prepare 10 of cabe rawit merah besar.
  17. Prepare 15 of cabe rawit merah.

Kulit domba, kulit kambing dan kulit sapi memiliki kelebihan dan kekurangan jika dibuat menjadi jaket kulit dan kerajinan lainnya. Berdasarkan karakteristik kulit seperti perbedaan ketebalan dan tekstur. Resep oseng mercon Jogja merupakan masakan daging sapi masak pedas dengan sentuhan manisnya gula jawa yang memberikan rasa nikmat ala oseng mercon Bu Narti. Manfaat kulit sapi antara lain mencegah osteoporosis, anemia dan hipertensi.

Baca Juga  Recipe: Delicious Spicy barbeque beef pasta

Kulit Sapi Mercon step by step

  1. Panaskan minyak tumis bumbu halus, sereh, daun jeruk sampai harum dan berubah warna menjadi merah pekat dan minyaknya keluar.
  2. Masukan gula merah, kulit sapi kecap manis dan air aduk hingga rata.
  3. Tambahkan garam, kaldu bubuk lalu cek rasa masak sampai air menyusut.
  4. Angkat dan siap di sajikan untuk keluarga tercinta ❤.

Kulit sapi memiliki kandungan protein yang sangat banyak. Padahal protein sendiri merupakan kandungan yang. Hidangan oseng-oseng daging sapi mercon adalah salah satu sajian sedap dari daging sapi yang memiliki cita rasa lezat dengan sensasi pedas yang menyegarkan. Seruni.id – Suka makan ceker mercon? Lihat juga resep Oseng Mercon Paru Sapi (versi kering) enak lainnya. kulit sapi, jual kulit sapi garaman, kulit sapi samak, kulit sapi nabati.