Recipe: Tasty Kikil Sapi  Surabaya

Kikil Sapi  Surabaya. Di Surabaya, kikil atau kulit kaki sapi diolah menjadi beragam kuliner yang lezat. Tipikal sop kikil di Surabaya khususnya Kikil Sapi Kutai Jaya adalah kuah kuningnya yang menggoda. Kikil Sapi Kutai Jaya [image source ].

Kikil Sapi  Surabaya Pernah melihat manula yang giginya sudah ompong makan Lontong Bagi sebagian masyarakat Surabaya, lontong kikil -masakan yang menggunakan bahan kaki sapi. Hari ini kikil SAPI kutai jaya buka seperti biasa. Lontong kikil Surabaya punya kuah gurih yang nikmat, disajikan dengan potongan lontong dan Tak perlu khawatir kesusahan mengempukkan kikil sapi, asal direbus cukup lama dengan air kapur sirih. You can cook Kikil Sapi  Surabaya using 21 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Kikil Sapi  Surabaya

  1. It’s of ± 500 gr kikil sapi,bersihkan dr rambut (me:di bakar,lalu di kerok pakai pisau)rebus sampai mendidih buang air rebusan pertama,lalu rebus kembali sampai lunak ±3jam.
  2. You need 2 batang of serai memarkan.
  3. It’s 3 lembar of daun jeruk.
  4. You need 1 helai of daun bawang iris.
  5. You need of Bumbu Halus :.
  6. You need 7 butir of bawang merah.
  7. Prepare 4 siung of bawang putih.
  8. You need 3 buah of cabe keriting (selera).
  9. It’s 3 buah of cabe rawit (selera).
  10. It’s 5 butir of kemiri.
  11. You need 1/2 sdt of ketumbar.
  12. Prepare 1/2 sdt of jinten.
  13. Prepare of ±2 cm kunyit.
  14. Prepare 2 cm of jahe.
  15. You need 1 cm of kencur.
  16. It’s 2 cm of kunci (skip).
  17. You need 1/2 sdm of garam.
  18. You need 1/2 sdt of kaldu bubuk.
  19. It’s 1 Sdm of gula pasir.
  20. It’s of Bahan pelengkap :.
  21. You need of Bawang goreng.
Baca Juga  Easiest Way to Make Tasty Spicy Beef Mentai Steamed Rice

Resep Kikil Sapi Sepanjang – Khas Surabaya Asli. Kikil Surabaya gampang dibuat di Indonesia, bagaimana di Belanda? Mencoba Kikil Sapi Waru Jaya, Kuliner Kikil Sapi yang Nikmat dan Legendaris. COM – Kuliner satu ini sudah tidak asing lagi.

Kikil Sapi  Surabaya instructions

  1. Siapkan bahan bumbu halus,haluskan dan tumis dgn sedikit minyak,masukan serai dan daun jeruk,tumis hingga harum..
  2. Masukan bumbu ke dlm air rebusan kikil aduk rata hingga mendidih..
  3. Tambahkan garam,kaldu bubuk dan gula,koreksi rasa,masukan irisan daun bawang lalu masak sampai kuah mengental,dan kikil sapi siap di sajikan dgn taburan bawang goreng…

Selain kolagen, kikil sapi juga mengandung selenium, yaitu sejenis mineral yang sangat penting untuk membantu mengaktifkan enzim antioksidan dalam tubuh yang disebut glutathione peroksidase. Kalau ke Surabaya kalian akan menemukan bakso yang spesial. Kombinasi bakso dengan potongan kikil sapi yang diguyur kuah kaldu. Komposisi ini jadi primadona karena bisa goyang lidah. Kikil sapi bisa diolah menjadi aneka sajian yang nikmat untuk menu makan.