How to Prepare Tasty Tahu Tek-Tek Surabaya

Tahu Tek-Tek Surabaya. Tahu tek sendiri merupakan salah satu makanan khas kota Surabaya. Sesuai dengan namanya, kuliner satu ini terdiri dari bahan dasar tahu dan juga lontong. Tahu yang digunakan digoreng setengah matang kemudian dicampur bersama dengan potongan lontong, kentang goreng, taoge, dan irisan.

Tahu Tek-Tek Surabaya Selain tahu goreng, di sajian ini terdapat telur, kentang, tauge, dan lontong. Tahu Tek Telor ini merupakan kombinasi dari bahan terbaik pilihan yang pas antara irisan lontong, tahu, kentang goreng, telur, dengan siraman saus petis kacang, kerupuk renyah dan kecap. Hidangan ini disajikan bersama dengan tauge dan acar untuk menambah cita rasa di setiap gigitannya. You can have Tahu Tek-Tek Surabaya using 23 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Tahu Tek-Tek Surabaya

  1. It’s of Bahan Utama:.
  2. You need 1 buah of tahu cina atau 8 kotak tahu putih biasa.
  3. It’s 3 buah of telur.
  4. You need 2 batang of daun bawang dirajang halus.
  5. You need 1 sdt of garam.
  6. Prepare 1 sdt of merica bubuk.
  7. You need of Bahan Pelengkap:.
  8. You need 1 genggam of toge.
  9. Prepare 3 batang of selederi.
  10. It’s of Kentang Rebus.
  11. It’s of Lontong (saya skip).
  12. It’s of Krupuk (saya skip).
  13. You need of Bumbu Petis:.
  14. It’s 1 genggam of kacang tanah goreng.
  15. Prepare 4 siung of bawang putih.
  16. Prepare 9 of cabe rawit merah (bisa disesuiakan dengan selera, ini untuk ukuran pedas).
  17. Prepare 2 sdm of petis.
  18. Prepare 1/2 sdt of garam.
  19. You need 1/2 sdt of penyedap jamur.
  20. You need 1 sdt of gula pasir.
  21. It’s 1 potong of gula merah.
  22. Prepare 1 sdm of kecap manis.
  23. Prepare 150 ml of air (bisa disesuaikan dengan selera untuk kekentalannya).
Baca Juga  Resep Pempek Kulit, Enak Banget

Tahu Tek Paling Enak di Surabaya. (Tahu Tek – Pak Akhyat Pasar Keputran & Dinoyo Tangsi). Tahu tek pinggir jalan DI kota surabaya mirip ketoprak jakarta – indonesian street food. Tahu Tek or loosely translated as Tofu and Bean Sprout Salad with Dark Peanut Sauce is commonly found in Surabaya and its suburban. The tahu tek hawkers bring a pushcart on streets and make noises by hitting a spoon on the wok "tek tek tek…" These little noises are a sign to let people in the.

Tahu Tek-Tek Surabaya step by step

  1. Rebus toge, sebentar saja lalu sisihkan. Rebus kentang, setelah matang sisihkan..
  2. Setelah itu kita buat tahu telurnya. kocok lepas telur bersama dengan garam, merica dan daun bawang rajang. Masukkan tahu yang sudah dipotong-potong. Goreng seperti buat dadar telur. Setelah matang, angkat dan sisihkan..
  3. Siapkan bahan-bahan untuk bumbu..
  4. Haluskan kacang, bawang putih, cabe rawit merah bersama-sama dengan bumbu penyedap (garam, penyedap jamur, gula pasir dan gula merah). Sambil menguleg tambahka air sedikit demi sedikit sampai bumbu halus dan sesuai dengan kekentalan bumbu yang diharapkan (tidak terlalu kental dan terlalu cair). Terakhir tambahkan kecap lalu tes rasa, Jika sudah OK. Bumbu siap dihidangkan.
  5. Tata tahu telur, bersama-sama dengan lontong, kentang rebus dan toge rebus. Lalu tambahkan irisan seledri. terakhir tambahkan bumbu kacang. Sajikan bersama krupuk. Tahu Tektek surabaya siap disajikan..

Resep dan Cara Membuat Tahu Tek Khas Surabaya, Wenak Soro! Cukup bermodalkan tahu dan telur saja, kamu bisa membuat hidangan yang spesial kok. Salah satunya tahu tek khas Surabaya. Похожие песни. Tahu Tek Ala Lc Masakan Khas Surabaya. Tahu Tek Pinggir Jalan Di Kota Surabaya Mirip Ketoprak Jakarta Indonesian Street Food.

Baca Juga  Recipe: Delicious Cenil Kemayu