Easiest Way to Prepare Perfect 36. Tahu Telor Saus Kacang Asli Malang

36. Tahu Telor Saus Kacang Asli Malang. Saus Kacang Kilat: Haluskan cabai rawit, bawang putih, dan kacang tanah. Tata Tahu Telur di atas piring saji. Potongan tahu yang dicampur bersama telur kemudian didadar, dilengkapi dengan saus kacang dan kecap, cocok buat sarapan nih,, Resep lengkapnya bisa dilihat.

36. Tahu Telor Saus Kacang Asli Malang Hai geng, di sini aku akan share resep tahu telur saus kacang super enak dan praktis. Legendanya tahu gejrot: Tahu Gejrot Pak Wardi/Tahu Gejrot Kanoman. Siapa sih yang tidak Selain mie koclok, gado-gadonya juga tak kalah menggoda. You can have 36. Tahu Telor Saus Kacang Asli Malang using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of 36. Tahu Telor Saus Kacang Asli Malang

  1. It’s 1 genggam of kacang tanah sangrai, haluskan.
  2. Prepare 1 bh of telur ayam.
  3. It’s 3 bh of tahu kotak kecil, potong dadu.
  4. It’s 1 ons of tauge, rendam air panas, tiriskan.
  5. You need 1/2 bh of timun.
  6. Prepare Secukupnya of merica, Daun bawang, seledri dan bawang goreng.
  7. Prepare of Bumbu kacang :.
  8. Prepare 2 bh of bawang putih.
  9. Prepare 4 bh of cabe rawit.
  10. You need Secukupnya of gula merah.
  11. Prepare Secukupnya of garam.
  12. Prepare Secukupnya of kecap.

Setelah diberi bumbu kacang Ingin yang asin dan mengenyangkan, bisa pilih bubur ayam komplit dengan telor setengah matang di atasnya. Kuliner khas Surabaya ini memadukan tahu yang dipotong kotak-kotak kemudian dicampur dengan telur kocok dan digoreng. Disajikan dengan kecambah, seledri, mentimun, dan disiram dengan saus kacang. Hidangan yang sederhana namun lezat dan.

36. Tahu Telor Saus Kacang Asli Malang step by step

  1. Kocok telur dengan merica dan sedikit garam. Tambahkan potongan tahu dan daun bawang. Goreng dalam minyak panas agak banyak supaya lebih crispy. Kecilkan api spy matang sampai dalam. Angkat dan taruh di piring..
  2. Uleq bawang putih, cabe rawit, gula merah dan garam. Beri sedikit air, masukkan kacang tanah dan uleq lagi sampai tercampur bumbu..
  3. Beri sedikit air, sesuaikan kekentalan. Tes rasa..
  4. Beri tauge dan timun diatas tahu telor tadi. Siram dengan saus kacang. Beri irisan seledri dan bawang goreng serta kecap. Siap disajikan..
Baca Juga  Resep Pecel Pitik Banyuwangi Ala Chef Juna yang Bisa Manjain Lidah

Pernah makan telur disiram saus kacang begini, enak banget, tapi ga tau namanya apa. Lalu ada tarikan arisan recook di #Cookpadcommunity_Kalbar, salah satu nama yang di recook minggu ini mba Rosa Dapur rose. Lihat juga resep Tahu Telor khas Malang enak lainnya. Tahu telor bumbu kacang khas malang jawatimuran. source : nurul calistahmaD sudah beberapa kali masak tahu telur ini, rasanya enak, gak neko neko, suami & anak yang besarpun suka, ada penyesuaian sedikit dari resep asli, tahu telur ini. Yummy punya resep tahu telur goreng yang enak banget.