close
Shadow

Recipe: Yummy Mie Ayam Rumahan

Mie Ayam Rumahan. Lihat juga resep Mie ayam keluarga enak lainnya. Mie ayam ini dalam penyajiannya menggunakan mie yang direbus terlebih dahulu kemudian diberi sayuran berupa sawi. Adapun resep untuk membuat mie ayam rumahan adalah sebagai berikut.

Mie Ayam Rumahan Brilio.net – Mie ayam merupakan salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Rasanya yang lezat dan kemudahan untuk mendapatkannya, jadi banyak alasan orang menyukai olahan mie yang satu ini. Resep mie ayam – Pada dasarnya, setiap jenis makanan memiliki ciri khas dan juga rasa yang unik masing-masing. You can have Mie Ayam Rumahan using 27 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Mie Ayam Rumahan

  1. It’s of Mie khusus mie ayam.
  2. Prepare of Topping ayam.
  3. It’s 1 kg of ayam.
  4. Prepare 10 siung of bawang putih (haluskan).
  5. Prepare 4 cm of kunyit (haluskan).
  6. It’s 1 buah of bawang bombai.
  7. Prepare 2 batang of daun bawang dan seledri.
  8. It’s 1 sdm of ketumbar bubuk.
  9. Prepare 1 sdm of merica bubuk.
  10. It’s 3 sdm of kecap manis.
  11. Prepare 2 sdm of garam.
  12. Prepare 2 lembar of daun salam.
  13. Prepare 5 lembar of daun jeruk.
  14. It’s 2 ruas jari of jahe (geprek).
  15. Prepare 1 batang of serai.
  16. It’s of Pelengkap.
  17. It’s 1 ikat of sawi.
  18. It’s of Sambal rawit.
  19. Prepare of Kecap.
  20. You need of Saos tomat.
  21. You need of Saos sambal.
  22. It’s of Kaldu.
  23. Prepare 2 L of air.
  24. It’s 10 buah of ceker.
  25. It’s 2 batang of daun bawang.
  26. Prepare 2 sdm of garam.
  27. Prepare of Kaldu bubuk (optional).

Mie ayam rumahan ini menjadi mie ayam yang paling dicari karena bisa menghadirkan menu yang Padahal dengan panduan resep mie ayam rumahan, mie ayam kaki lima itu bisa kalah enaknya. Karena Usaha Rumahan Mie Ayam yang dijalankan, pastinya anda diharuskan melakukan kegiatan pemasaran lebih rajin dibandingkan usaha yang berada di lingkungan yang strategis atau dekat kota. Resep mie ayam – Semangkuk mie ayam di sore hari sembari menikmati rinai hujan dari jendela menjadi me time yang paling di impikan. Sesederhana itu banyak orang ingin menikmati kesendirian.

Baca Juga  Recipe: Tasty Minuman Herbal Empon-Empon

Mie Ayam Rumahan step by step

  1. Membuat kaldu : rebus ceker dengan air, garam dan penyedap. Sampai mendidih, lalu biarkan panci tertutup.
  2. Membuat topping ayam : ungkap ayam dengan bawang putih, kunyit dan garam. Sy pakai panci presto, sampai bunyi mendesis. Lalu matikan api. Setelah panci agak dingin, terlihatlah minyak kaldu ayam..
  3. Membuat topping ayam (2) : selanjutnya, keluarkan ayam. Masak lagi minyak kaldu. Masukkan ketumbar, kecap manis, daun salam dan daun jeruk.
  4. Membuat topping ayam (3) : masukkan ayam tadi (potong2 sesui selera). Masukkan daun bawang, seledri dan bawang bombai. Aduk rata.
  5. Rebus mie di air mendidih kira2 3 menit. Angkat, masukkan ke air dingin. Supaya mie tidak mengembang dan tetap kenyal. Lalu dalam mangkok, tata mie, tambahkan topping ayam, kuah kaldu, sawi, kecap, saos dan bawang goreng.

Peluang usaha mie ayam – ada banyak sekali bisnis yang dapat anda jalankan sehingga bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan besar, mulai dari membuka usaha mie ayam. Selain mie ayam rumahan dan mie ayam kampung ada satu resep mie ayam yang banyak dicari, yaitu mie ayam batam. Untuk itu ada beberapa hal yang perlu disiapkan untuk membuat mie ayam. Anda dapat menambahkan saus, kecap atau sambal dan bahan Varian mie ayam selanjutnya adalah mie ayam asal ibukota kita tercinta, yakni mie ayam Jakarta. Resep mie ayam rumahan dengan racikan minyak ayam yang bikin nikmat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *