Easiest Way to Prepare Yummy Mi ayam rumahan

Mi ayam rumahan. Lihat juga resep Mie ayam keluarga enak lainnya. Bagi pencinta mi, mencoba mi ayam di berbagai tempat merupakan suatu kepuasan tersendiri. Cara membuat mi ayam ala rumahan tidaklah sulit.

Mi ayam rumahan Brilio.net – Mie ayam merupakan salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Rasanya yang lezat dan kemudahan untuk mendapatkannya, jadi banyak alasan orang menyukai olahan mie yang satu ini. Mi ayam menjadi salah satu jenis makanan favorit di tengah masyarakat saat ini. You can have Mi ayam rumahan using 18 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Mi ayam rumahan

  1. Prepare 4 keping of mi kering.
  2. It’s 1 ikat of sawi potong2 cuci bersih.
  3. It’s of Topping ayam:.
  4. Prepare 250 gr of dada ayam d rebus lalu potong dadu.
  5. Prepare 3 buah of bawang daun iris kasar.
  6. It’s of Bumbu:.
  7. It’s 3 buah of bawang merah.
  8. You need 3 buah of bawang putih.
  9. It’s 3 butir of kemiri.
  10. It’s 1/2 sdt of merica bubuk.
  11. Prepare of Jahe,kunyit, seiris kecil,..daun jeruk dan daun salam @1 buah.
  12. It’s 5 sdm of kecap manis.
  13. You need of Garam dan sedikit gula merah.
  14. It’s of Minyak untuk menumis.
  15. It’s of Minyak bawang:.
  16. It’s 1 bh of bawang merah+ 1 buah bawang putih di geprek lalu cincang halus.
  17. You need 6 sdm of minyak goreng..panaskan lalu masukkan cincangan bawang.
  18. You need of Pelengkap: acar timun, saos sambal, kerupuk pangsit.

Mengolah mi ayam ini juga tidak sulit, sehingga Anda bisa membuatnya di rumah kapan saja. Penjelasan lengkap seputar Resep Mie Ayam Sederhana, Mudah, Simple, Enak, Lezat. Mi Ayam rumahan. (Foto: Nje Nissa/GenPI.co). GenPI.co – Setelah seharian menahan lapar dan haus, buka puasa dengan gurih-gurih adalah momen paling menyenangkan.

Baca Juga  Recipe: Appetizing #194. Cenil Gula Merah

Mi ayam rumahan instructions

  1. Topping: haluskan semua bumbu kecuali daun jeruk dan serai..panaskan minyak…tumis bumbu halus hingga harum..masukkan daun jeruk dan serai…aduk2 sebentar tambahkan sedikit air..lalu masukkan daun bawang yg sudah di iris dan di cuci bersih…lalu potongan ayam…aduk2 hingga daun bawang layu…lalu bumbui dan beri kecap manis…masak hingga kuah menyusut..tes rasa.
  2. Didihkan air…masukkan mi…tunggu sampai setengah matang…lalu masukkan sawi…aduk2 sebentar sampai sawi berubah warna….
  3. Siapkan mangkok..beri 1 1/2 sdm minyak bawang..lada bubuk..sedikit garam….lalu tiriskan mi…masukkan kedalam mangkok yg sudah berisi bumbu…aduk2..beri topping..sawi..acar timun, saos sambal….
  4. Hmm…mi ayam siap di nikmati.

Jumpa lagi dengan Hudie di sini. Masakan ini memang menu rumahan, tapi soal rasa tidak kalah dibandingkan dengan masakan. Masukan mi ke mangkuk, beri minyak bawang, saus ayam. Mie ayam adalah salah satu olahan makanan yang berasal dari Negara Indonesia yang pastinya sudah sangat familiar dan Adapun resep untuk membuat mie ayam rumahan adalah sebagai berikut. Ternak ayam petelur rumahan sangat cocok bagi yang memiliki modal sedikit dan lahan yang sempit.