Recipe: Delicious Oseng Mercon Genjer Dengan Tetelan Sapi

Oseng Mercon Genjer Dengan Tetelan Sapi. Hari ini kita bikin oseng-oseng mercon dengan bahan utama tetelan sapi. Ini menu request cece kesayangan. #osengmercon #osengdaging #osengtetelan #merconpedas #osengmercondaging. – Buat oseng daging tanpa direbus terlebih dahulu sangat bisa, malah lebih enak. Hidangan oseng-oseng daging sapi mercon adalah salah satu sajian sedap dari daging sapi yang memiliki cita rasa lezat dengan sensasi pedas yang menyegarkan.

Oseng Mercon Genjer Dengan Tetelan Sapi Bagi anda semua yang suka banget sama yang pedas-pedas jangan lewatkan yang satu ini oseng-oseng mercon tetelan daging sapi, rasanya mantab. Oseng Mercon Tetelan Daging Sapi Khas Jogja – Resep & Cara Memasak. Resep oseng tetelan super pedas #osengmercon. You can have Oseng Mercon Genjer Dengan Tetelan Sapi using 14 ingredients and 9 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Oseng Mercon Genjer Dengan Tetelan Sapi

  1. It’s 2 ikat of genjer.
  2. Prepare of tetelan sapi (secukupnya).
  3. Prepare 7 siung of bawang putih.
  4. Prepare 8 siung of bawang merah.
  5. Prepare 15 buah of cabai rawit.
  6. Prepare 3 lembar of daun salam.
  7. You need 1 ruas of lengkuas.
  8. It’s of garam (secukupnya).
  9. You need of gula (secukupnya).
  10. You need 1/2 sdt of lada bubuk.
  11. Prepare 1/4 sdt of micin (opsional).
  12. It’s of masako sapi (opsional).
  13. It’s of air (secukupnya).
  14. Prepare 3 sdm of minyak goreng.

Setelah tersaji, oseng-oseng mercon ini tinggal dilengkapi dengan bawang merah goreng dan nasi hangat. Siapkan segelas teh panas untuk meredakan lidah kamu yang kepanasan karena rasa pedasnya. Masukkan daging tetelan sapi dan aduk-aduk hingga bumbu tercampur merata. Oseng-oseng mercon adalah masakan daging sapi dan otot sapi yang diracik dengan menggunakan resep pedas dari cabai rawit.

Baca Juga  Recipe: Yummy Wedang Empon Anti Virus

Oseng Mercon Genjer Dengan Tetelan Sapi step by step

  1. Potong genjer menjadi beberapa bagian (seperti memotong pada oseng kangkung)..
  2. Cuci genjer lalu rebus sebentar. Jangan sampai terlalu matang. Angkat dan beri air dingin, lalu tiriskan..
  3. Potong kecil-kecil tetelan sapi yang telah direbus..
  4. Kupas dan iris tipis bawang merah, bawang putih, dan cabai..
  5. Panaskan wajan yang telah diberi minyak, lalu oseng bawang merah, bawang putih, dan cabai yang telah diiris. Masukkan daun salam dan lengkuas yang sudah dicuci. Setelah agak layu masukkan tetelan sapi..
  6. Tunggu sebentar supaya bumbu lebih matang, lalu beri air. Masukkan gula, garam, lada, micin, dan masako. Koreksi rasanya..
  7. Kalau sudah pas rasanya, masukkan genjer dan oseng hingga rata. Tunggu sebentar supaya bumbu meresap. Jangan terlalu lama supaya tidak terlalu matang..
  8. Oseng mercon genjer dan tetelan sapi siap dihidangkan. Enak dinikmati dengan nasi hangat dan kerupuk..
  9. Selamat mencobaaa??❤️.

Mudah dan simple, namun hasilnya istimewa. Bagi kamu pecinta pedas, wajib banget coba. Resep cara membuat oseng mercon, salah satu olahan makan pedas sederhana. Meski simpel, tapi rasanya bumbunya begitu istimewa. Oseng-Oseng Mercon adalah kuliner khas dari Yogyakarta. masakan yang bahan utamanya daging sapi, gajih dan kikil ini.