Recipe: Yummy Sayur Kelewih(kulur) + Tetelan Sapi

Sayur Kelewih(kulur) + Tetelan Sapi. Sayur nangka adalah salah satu masakan tradisional yang di gemari banyak orang, karena sayur ini memiliki cita rasa yang lezat dan gurih. Untuk anda yang penasaran dengan resep sayur nangka tetelan, simak penjelasan saya berikut ini. Padahal sayur memiliki banyak gizi, vitamin, dan serat tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Sayur Kelewih(kulur) + Tetelan Sapi Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Sop Tetelan Daging Sapi , Kalo ada yang belum tau cara membuat Sop. Sayur nangka daging tetelan sapi ini bisa menjadi referensi bagi anda dalam menyajikan menu makan yang lezat untuk keluarga. Sayur nangka bisa kita buat di rumah dan dikolaborasikan dengan bahan pelengkap lainnya. You can have Sayur Kelewih(kulur) + Tetelan Sapi using 21 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sayur Kelewih(kulur) + Tetelan Sapi

  1. It’s 1/2 buah of kulur sedang (sekitar 200gram).
  2. You need 1 bks of kara santan cair.
  3. It’s 1 bks of penyedap rasa(optional).
  4. It’s 2 bks of tetelan (sekitar 200gram).
  5. You need 2 batang of serai.
  6. Prepare 2 lembar of daun salam.
  7. It’s 2 batang of daun bawang.
  8. Prepare 1 sdt of garam.
  9. It’s 1 sdm of gula merah.
  10. It’s 5 sdm of minyak goreng.
  11. Prepare 1 liter of Air.
  12. You need of Bumbu yang di haluskan :.
  13. You need 5 siung of bawang merah.
  14. You need 3 siung of bawang putih.
  15. Prepare 5 butir of kemiri.
  16. Prepare 1 sdt of butir ketumbar.
  17. It’s 4 buah of cabai merah kering.
  18. You need 1 buah of tomat ukuran sedang.
  19. You need 1/2 bks of terasi.
  20. Prepare Sejumput of jinten.
  21. Prepare 2 cm of lengkuas.

Dimana bahan pelengkap yang bisa digunakan yaitu daging tetelah sapi. Lihat juga resep Sayur Sop Tetelan Sapi enak lainnya. Pengen yang seger-seger akhirnya ngesop sayur dan di kulkas masih sisa tetelan daging sapi waktu idul adha ? akhirnya campurin deh. masak Sayur tewel dengan tetelan dan iga sapi, lalu bikin lontong ketupat untuk lebaran #lebaran #ketupat #tewel. Tetelan sapi, ya tetelan sapi, sisa dari bagian-bagian sapi, bisa dalam bentuk tulang atau daging.

Baca Juga  Easiest Way to Cook Appetizing Daun ubi/singkong terasi

Sayur Kelewih(kulur) + Tetelan Sapi instructions

  1. Haluskan bumbu, setelah itu tumis dengan minyak menggunakan api kecil.
  2. Setelah itu siapkan kulur yang sudah di rebus, potong2 sesuai selera.
  3. Potong – potong tetelan sapi, lalu rebus dengan 1 batang serai dan 2 lembar daun salam selama 10 menit laku tiriskan..
  4. Setelah bumbu yang tadi di tumis mengeluarkan aroma harum dan sudah keluar minyak tanda bumbu matang,masukan air 1 liter.
  5. Masukan serai dan daun salam, beri gula, garam dan penyedap rasa. (sesuaikan dengan selera) setelah itu masukan kulur beserta tetelan sapi yang tadi hingga mendidih.
  6. Setelah air mendidih masukan 1 bks kara (santan) aduk2 kurang lebih 3 menit, maka sayur siap dihidangkan..
  7. .

Enak banget lho dimasak sayur asem, karena menambah cita Tumis bumbu halus hingga matang. Sementara, masukkan tetelan sapi ke dalam air mendidih bersama dengan asam jawa dan jagung. Sup tetelan sapi ini dibuat dari beberapa tetelan sapi yang enak dan bisa mengeluarkan aroma yang enak. Makanan yang berupa sup tetelan sapi ini sangat disukai oleh masyarakat dari berbagai lapaisan masyarakat karena memiliki rasa yang enak dsan segar. Resep sayur asem banyak ditemukan di berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Timur, Sunda, dan Jawa Tengah.