Recipe: Yummy Sambal goreng hati sapi + kentang

Sambal goreng hati sapi + kentang. Berikut resep memasak Sambal goreng kentang hati sapi, hidangan keluarga Nusantara menggugah selera. Resep kentang paling umum, dan mungkin juga paling enak adalah sambal goreng kentang. Tapi kentang adalah bahan yang serba guna, karena selain untuk lauk, juga enak dibuat kue.

Sambal goreng hati sapi + kentang Bumbui juga dengan garam dan kaldu. Resep sambal goreng kentang plus hati ampela dan pete memang enak karena campuran yang cocok sekali, buat yang tidak suka bisa menyesuaikan campurannya misalnya ati ampela diganti dengan hati sapi 🙂 Sangat fleksibel disesuaikan selera keluarga tercinta. Sambel goreng hati sapi juga sering dijadikan sajian khas hari raya, bersanding dengan ketupat dan opor. You can cook Sambal goreng hati sapi + kentang using 18 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambal goreng hati sapi + kentang

  1. You need 500 gr of hati sapi.
  2. Prepare 300 gr of kentang.
  3. You need of Bumbu halus.
  4. You need 100 gr of cabe merah.
  5. Prepare 50 gr of cabe rawit.
  6. You need 100 gr of bawang merah.
  7. Prepare 4 siung of bawang putih.
  8. You need 4 butir of kemiri.
  9. You need 2 cm of jahe.
  10. It’s of Bumbu pelengkap.
  11. It’s 2 batang of serai.
  12. It’s 1 ruas of laos.
  13. It’s 5 lembar of daun jeruk.
  14. It’s 1 lembar of daun salam.
  15. You need 75 ml of santan instant.
  16. Prepare Secukupnya of garam.
  17. Prepare Secukupnya of kaldu jamur.
  18. Prepare 300 ml of air.

Irisan tipis cabai merah besar (buang biji) akan Irisan tipis cabai merah besar (buang biji) akan membuat hidangan ini tampil lebih menarik dan lezat. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Language: Share this at Sambal Goreng Kentang Hati. Resep masakan sambal goreng kentang termasuk dalam resep masakan tradisional yang sangat terkenal sehingga ketinggalan jaman jika anda belum pernah membuat masakan yang satu ini.

Baca Juga  Recipe: Tasty Pepes tahu kemangi praktis

Sambal goreng hati sapi + kentang instructions

  1. Rebus hati sapi, potong dadu lalu goreng sebentar.
  2. Kentang dipotong dadu lalu goreng jangan terlalu kering.
  3. Rebus bumbu halus lalu blender.
  4. Tumis bumbu halus, masukan bumbu pelengkap.
  5. Masukan hati sapi tumis dengan bumbu samapi merata. Masukan air dan santan..
  6. Setelah itu masukan kentang goreng. Aduk sampai bumbu mengering..

Sambal goreng kentang paling enak dengan ditambah beberapa campuran seperti hati sapi atau petai. Sambal goreng hati memang sedap tak heran selalu disajikan sebagai salah satu menu pelengkap kala ada acara baik untuk selamatan atau jamuan makan lainnya. Sambal Goreng Hati Sapi dan Kentang – ala Mamah Afa. Lagi-lagi saya ikutan lagi nih #BelanjaIdeDiPasarCookpad, supaa bisa dapat #SutilCookpad Tempo hari pas suami ulang tahun, saya masakan menu ini karena suami suka banget. nikmatnya sajian sambal goerng kentang ati sapi menjadi hidnagan spesial teman makan nasi yang paling nikmat! mari simak resepnya berikut! Anda pasti sudah sangat familiar dengan menu sajian sambal goreng kentang.