How to Cook Yummy Sambel goreng kentang hati sapi

Sambel goreng kentang hati sapi. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Momen yang tepat adalah pada Lebaran Idul Fitri. Sambel goreng hati sapi juga sering dijadikan sajian khas hari raya, bersanding dengan ketupat dan opor.

Sambel goreng kentang hati sapi Bikin Sambel goreng ini sangat mudah, dirumah doyan banget sama sambel goreng ini, cobain bikin deh, enak banget halusin bumbunya saya menggunakan chopper. Resep sambal goreng kentang SAPI pakein pete. Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ayam Ala Kreasi Dapurku. You can cook Sambel goreng kentang hati sapi using 18 ingredients and 2 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambel goreng kentang hati sapi

  1. Prepare 1 kg of kentang potong dadu.
  2. It’s 1/2 kg of hati sapi.
  3. Prepare 3 papan of pete (belah jadi 2).
  4. Prepare Secukupnya of kapri.
  5. You need 3 buah of cabe merah besar (buang bijinya iris halus).
  6. You need 200 ml of santan kental.
  7. It’s 5 lbr of daun salam.
  8. You need 3 lbr of daun jeruk.
  9. You need 1 ruas jempol of lengkuas (geprek).
  10. You need of Bumbu halus :.
  11. You need 15 siung of bamer.
  12. You need 6 siung of baput.
  13. Prepare 5 btr of kemiri.
  14. It’s 4 buah of cabe merah besar (buang bijinya).
  15. It’s 1 ons of cabe merah kriting.
  16. You need 20 buah of cabe rawit merah (optional).
  17. It’s 1 sdm of gula merah.
  18. It’s Secukupnya of garam & kaldu jamur.

Berikut resep memasak Sambal goreng kentang hati sapi, hidangan keluarga Nusantara menggugah selera. Resep sambal goreng kentang plus hati ampela dan pete memang enak karena campuran yang cocok sekali, buat yang tidak suka bisa menyesuaikan campurannya misalnya ati ampela diganti dengan hati sapi 🙂 Sangat fleksibel disesuaikan selera keluarga tercinta. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Masukkan hati ampela dan kentang yang sudah digoreng hingga matang.

Baca Juga  Easiest Way to Cook Appetizing #38. Daun Ubi Tumbuk

Sambel goreng kentang hati sapi step by step

  1. Goreng kentang hingga matang sisihkan. Cuci bersih ati sapi lalu rebus dengan daun jeruk & garam hingga empuk. Setelah empuk potong2 kotak ati sapi.
  2. Goreng hingga layu bumbu halus lalu blender. Tumis bumbu halus hingga harum cemplung d.salam juga lengkuas tuang santan kental. Beri garam gula jawa & kaldu jamur. Masukan kapri setelah layu masukan ati sapi aduk merata masukan pete juga kentang. Masukan irisan cabe merah besar, masak hingga semua bumbu menyatu.

Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Bagi anda yang ingin mencoba variasi lain Sambal Goreng Kentang Hati dengan telur puyuh, silahkan lihat resep Sambal Goreng Campur. Yap, siapa yang bisa nolak kalau ada Sambal Goreng Ati Sapi di meja makan? Yuk, segera lihat resep endeusnya di sini dan bikin sendiri di rumah. Masukkan hati sapi ke dalam wajan bekas menggoreng kapri, aduk hingga berubah warna, angkat. Kali ini pake resep dari ibuk tapi biasanya ibuk pake Sambel Goreng Hati Sapi.