How to Make Perfect Sambal Goreng Hati Sapi

Sambal Goreng Hati Sapi. Sambel goreng hati sapi juga sering dijadikan sajian khas hari raya, bersanding dengan ketupat dan opor. Irisan tipis cabai merah besar (buang biji) akan Irisan tipis cabai merah besar (buang biji) akan membuat hidangan ini tampil lebih menarik dan lezat. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup.

Sambal Goreng Hati Sapi Tapi kentang adalah bahan yang serba guna, karena selain untuk lauk, juga enak dibuat kue. Pengeeen banget dapet souvenir #sutilcookpad, jadi hari ini #BelanjaIdeDiPasarCookpad dulu dong. Jangan lupa subscribe channel youtube saya link di bio. #sambalgoreng #sambalgorenghati #olahandaging #olahankentanggoreng #kentanggoreng. You can have Sambal Goreng Hati Sapi using 18 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal Goreng Hati Sapi

  1. You need 150 g of hati sapi.
  2. Prepare 1 of serai.
  3. It’s 2 of daun salam.
  4. It’s 1 sdt of garam.
  5. It’s 2 bh of kentang ukuran sedang, iris dadu kecil.
  6. Prepare 3 bh of tahu putih, iris dadu kecil.
  7. Prepare 250 ml of air.
  8. Prepare 2 sdm of santan kental instan.
  9. Prepare 1 sdm of gula pasir.
  10. You need of Garam.
  11. It’s of Kaldu bubuk.
  12. Prepare of Bumbu Halus :.
  13. Prepare 8 siung of bawang merah.
  14. It’s 1 bh of tomat kecil.
  15. It’s 11 bh of cabe merah keriting.
  16. Prepare of Bumbu tambahan :.
  17. You need 1 ruas of lengkuas.
  18. You need 2 lbr of daun salam.

Yap, siapa yang bisa nolak kalau ada Sambal Goreng Ati Sapi di meja makan? Memasak Sambal Goreng Hati Sapi terdengar sulit dan melelahkan. Namun kini Bunda bisa menghidangkan sajian pedas favorit nan bergizi ini dengan lebih sederhana dan praktis. Hidangan lezat ini memang sangat akrab dijadikan sebagai menu istimewa dalam berbagai acara spesial.

Baca Juga  Resep Pecel Gedang, Bisa Manjain Lidah

Sambal Goreng Hati Sapi step by step

  1. Rebus hati sapi di air mendidih yang ditambah garam, serai, dan daun salam. Rebus 10 menit saja. Tiriskan, potong dadu kecil..
  2. Goreng kentang dan tahu setengah matang. Sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus, ditambah daun salam dan lengkuas hingga matang..
  4. Masukkan hati sapi, kentang, dan tahu..
  5. Masukkan air, santan, gula pasir, garam, dan kaldu bubuk..
  6. Masak hingga air menyusut..

Resep sambal goreng kentang plus hati ampela dan pete memang enak karena campuran yang cocok sekali, buat yang tidak suka bisa menyesuaikan campurannya misalnya ati ampela diganti dengan hati sapi 🙂 Sangat fleksibel disesuaikan selera keluarga tercinta. Berbahan dasar hati ayam maupun hati sapi, sambal goreng ati menjadi santapan yang sangat lezat untuk dihidangkan di meja makan. Di Pulau Jawa, sambal goreng ati sangat populer disajikan ketika ada acara-acara tertentu seperti hari raya maupun acara hajatan. Salah satu hidangan Lebaran yang paling dicari adalah Sambal Goreng Hati. Menu ini pas disantap bersama nasi dan ketupat.