Easiest Way to Make Yummy Pepes Tahu

Pepes Tahu. Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap. Cara membuatnya sangat mudah, rasanya juga lezat. Tahu akan dihancurkan, dicampur dengan bumbu halus, dan.

Pepes Tahu Resep Pepes Tahu – Siapa yang suka pepes tahu, pastinya rugi banget lho kalau sampai tidak suka? Karena pepes tahu ini memiliki rasa yang enak dan mantap layaknya pepes ikan air tawar. Resep pepes tahu – Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu. You can cook Pepes Tahu using 14 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Pepes Tahu

  1. You need 2 bh of tahu cina/tahu sutra.
  2. It’s secukupnya of Garam.
  3. You need secukupnya of Gula.
  4. You need secukupnya of Kaldu jamur bubuk.
  5. Prepare 8 lbr of daun salam.
  6. Prepare secukupnya of Cabe rawit merah.
  7. Prepare of Daun pisang dan tusukan.
  8. Prepare of Bumbu Halus.
  9. You need 8 siung of bawang merah.
  10. You need 6 siung of bawang putih.
  11. You need 3 bh of kemiri, sangrai.
  12. Prepare 6 bh of cabe merah.
  13. Prepare 3 bh of cabe rawit merah.
  14. It’s 1 ruas of kunyit.

Lihat juga resep Pepes tahu ayam enak lainnya. Pepes tahu merupakan salah satu menu makanan Indonesia yang populer di berbagai kalangan masyarakat. Aneka resep pepes tahu, sekarang sudah banyak disajikan dan dapat dibuat sendiri. Ikuti Video masak cara membuat pepes tahu nya ya.

Pepes Tahu step by step

  1. Jemur daun pisang, atau panaskan di atas kompor.
  2. Lumatkan tahu dalam wadah, masukan bumbu yang telah dihaluskan, garam, gula, dan kaldu jamur bubuk, aduk/campur hingga merata.
  3. Siapkan daun pisang, letakan daun salam dia atasnya, tuang adonan tahu, ratakan, kemudian sisipkan 1-2 bh cabe rawit merah. Bungkus yg rapi. Teruskan sampai adonan tahu habis.
  4. Kukus kurang lebih 20 menit atau sampai matang, jika sudah matang, sisihkan sebentar.
  5. Bakar/panggang (bisa di atas teflon) pepes tahu sampai harum.
Baca Juga  Resep Pecel lele sambel cabe ijo Anti Gagal

Siapkan bahan & bumbu sesuai recipe nya Lihat Resepnya di. Siapkan bahan & bumbu sesuai recipe nya. Resep Pepes Tahu Udang, Pendamping Seru Jamuan Masakan Sunda. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian Pepes Tahu Udang, pendamping jagoan jamuan bertemakan masakan Sunda. Brilio.net – Pepes merupakan salah satu jenis makanan yang biasanya disajikan sebagai lauk pauk untuk Nah kali ini brilio.net mau ngasih resep dan cara membuat pepes dengan bahan dasar tahu.