How to Cook Yummy Ayam Masak Godhong Telo (Daun Ubi Jalar)

Ayam Masak Godhong Telo (Daun Ubi Jalar). Lihat juga resep Ayam Masak Godhong Telo (Daun Ubi Jalar) enak lainnya. Manfaat Rebusan DAUN UBI JALAR Untuk Obat Demam Berdarah, Ibu Hamil dan Obat Diabetes. Manfaat Buah & Sayur – Ubi rambat, ubi jalar, atau ketela rambat (Ipomoea batatas L.) adalah tanaman budidaya yang tumbuh menjalar dan umumnya dimanfaatkan umbinya sebagai bahan.

Ayam Masak Godhong Telo (Daun Ubi Jalar) Sekarang sudah tahu kan, kalau daun ubi jalar juga bisa dimasak? Jadi, jangan hanya mengonsumsi umbinya saja, ya. Lihat juga resep Sayur Asam Daun Ubi Jalar enak lainnya. You can have Ayam Masak Godhong Telo (Daun Ubi Jalar) using 19 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam Masak Godhong Telo (Daun Ubi Jalar)

  1. Prepare 1/2 kg of daging ayam potong yang sudah direbus setengah matang.
  2. Prepare 1 ikat of daun ubi, siangi.
  3. You need 1 batang of serai, geprek.
  4. Prepare 3 lbr of daun jeruk.
  5. Prepare 2 lbr of daun pandan, simpul.
  6. Prepare 250 ml of santan (1 sachet santan instan + air).
  7. It’s 1 sdt of ketumbar bubuk, tambahan.
  8. It’s 6 buah of cabai rawit.
  9. Prepare 1/2 sdt of lada bubuk.
  10. Prepare 1 sdt of kaldu bubuk.
  11. You need 1/2 sdt of garam.
  12. It’s 1 sdt of gula.
  13. It’s of Bumbu halus.
  14. You need 6 btr of bamer.
  15. You need 4 siung of baput.
  16. You need 2 btr of kemiri.
  17. It’s 3 cm of kunyit.
  18. It’s 3 cm of jahe.
  19. Prepare 2 buah of cabai merah.

Assalamualaikum Gini aja sudah alhamdulillah syekali gaez. kalo di surabaya biasanya disebut sayur/jangan godong telo. enak biasa dibuat brambang asem, nah kali ini karena lagi pengen dimasak sayur. Di indonesia, daun ubi jalar di masak dg berbagi olahan khasnya, ada resep daun ubi gulai, ada resep daun ubi santan, dan masih banyak resep daun ubi jalar lainnya. Daun ubi jalar rebus yang dicocol dengan sambal berambang asem? Hmm, setiap kali saya teringat dengan menu satu ini maka air liur saya kontan menetes dan pikiran saya langsung melayang ke Paron, kampung halaman, dan almarhum Kakek saya.

Baca Juga  Resep Nasi Goreng Telur Dadar (Menu Anak Simpel) #417²² yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Masak Godhong Telo (Daun Ubi Jalar) step by step

  1. Sangrai semua bumbu hingga harum, lalu blender halus. Kemudian, panaskan minyak kedalam wajan. Masukkan serai daun jeruk daun pandan dan bumbu halus. Tumis hingga harum..
  2. Masukkan ayam, aduk hingga bumbu tercampur rata. Tambahkan santan. Aduk rata. Masukkan ketumbar kaldu bubuk garam dan gula.Masak dengan api sedang hingga ayam lunak..
  3. Masukkan daun ubi dan cabai rawit utuh, aduk rata. Masak kembali dengan api kecil hingga bumbu meresap dan matang. Koreksi rasa. Angkat, sajikan..

Emak Masak Sayur Koro Tempe Masem. Resep Jowo Iki Luurr Sayur Nangka Daun So Jangan Gori. Rebuslah ayam bersama dengan serai, daun salam dan lengkuas. Haluskan bahan bumbu halus lalu tumis dengan minyak hingga baunya harum. c. Jika rebusan ayam sudah mendidih, masukan bumbu yang telah ditumis tadi, lalu aduk sampai merata. d.