Recipe: Tasty Ikan peda bungkus daun mengkudu

Ikan peda bungkus daun mengkudu. Yuk simak Video ini. sebagai referensi bapak dan ibu dalam membuat menu makanan setiap hari. jangan lupa like , comment dan subscribe ya see this video . Ikan Peda adalah salah satu produk hasil pengawetan makanan yang diolah menggunakan teknik pengawetan secara fermentasi dan pengaraman. Ikan peda biasanya dibuat dari ikan kembung perempuan (Rasterliger neglectus).

Ikan peda bungkus daun mengkudu Nama lain untuk tanaman ini adalah noni (Betawi,Hawaii), nono (Tahiti), nonu (Tonga), ungcoikan. Untuk menggoreng, siapkan juga minyak secukuppnya. Cara Membuat Resep Masak Ikan Patin Goreng Bungkus Pandan Mengukudu. You can have Ikan peda bungkus daun mengkudu using 10 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ikan peda bungkus daun mengkudu

  1. You need 6 ekor of ikan peda uk besar.
  2. Prepare of Daun mengkudu.
  3. You need 4 of empon temu kunci uk besar, diiris.
  4. You need of Bumbu halus :.
  5. It’s 8 bh of cabe merah.
  6. You need 6 bh of cabe rawit.
  7. It’s 3 siung of bawang putih.
  8. Prepare 3 siung of bawang merah.
  9. Prepare Sedikit of terasi.
  10. You need of Gula pasir.

Campurkan semua bahan untuk membuat bumbu. Sajikan nasi bakar ikan peda di tengah-tengah keluarga. Rasanya yang nikmat akan menggugah selera makan. Lalu bungkus nasi menyerupai bentuk lontong dan sematkan lidi di ujungnya agar daun tidak terbuka.

Ikan peda bungkus daun mengkudu instructions

  1. Kukus ikan peda ± 15 mnt, kemudian ambil dagingnya aja dan disuwir suwir (me : sampe agak hancur).
  2. Campur ikan dengan bumbu halus dan irisan temu kunci kemudian bungkus dengan daun mengkudu yang sudah dicuci bersih. Supaya bungkusan tidak lepas, disematkan biting / lidi yang ujungnya diruncingkan ya moms.
  3. Kukus kembali selama ± 20 mnt.
  4. Kemudian goreng sebentar dengan api kecil supaya daun tidak gosong.
  5. Sajikan.
Baca Juga  Recipe: Perfect 5. Gulai daun ubi plus telur rebus?

Panaskan minyak secukupnya, goreng ikan asin peda sampai kering dan berwarna kekuningan. Teh mengkudu merupakan obat herbal yang berasal dari mengkudu, tumbuhan bersemak atau pohon kecil ini juga dikenal sebagai Great Morinda atau India Mulberry. mengkudu asli Asia Tenggara dan menghasilkan buah sepanjang tahun. Daun bungkus yang dibeli Mario berupa daun bungkus yang sudah ditumbuk halus dengan diberi sedikit air sehingga tinggal dioleskan ke penis. Mengkudu atau noni adalah buah yang sering digunakan sebagai obat tradisional. Menurut medis ada beberapa manfaat buah mengkudu lainnya seperti, meningkatkan sistem imunitas tubuh, mengurangi gejala infeksi dan inflamasi pada perokok berat.