Easiest Way to Cook Tasty Lemper isi Abon Sapi

Lemper isi Abon Sapi. Lemper Isi Abon Sapi – Mau ada acara arisan di rumah tapi bingung mau bikin kudapan apa? Lanjut ke resep lemper isi abon sapi, cara membuat lemper abon sapi tentu saja cukup mudah dan tidak terlalu sulit. Lagi cari Jajanan Pasar untuk berbuka? mending bikin sendiri. ini Resep Lemper isi Abon Sapi yang bikinnya mudah banget, yuk dicoba.

Lemper isi Abon Sapi Resep Lemper – Salah satu makanan tradisional khas Indonesia yang masih bisa kita jumpai dengan mudah adalah lemper. Makanan yang terbuat dari beras ketan dengan isian daging ayam atau abon sapi ini bisa kamu temukan saat ada acara hajatan ataupun di pasar tradisional. Inilah cara membuat lemper isi abon aneka isi dengan aneka rasa abon sapi, abon ayam, dan abon ikan. You can cook Lemper isi Abon Sapi using 6 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Lemper isi Abon Sapi

  1. It’s 250 gr of beras ketan.
  2. It’s 125 ml of santan (1 bks kara 65 ml+air).
  3. Prepare 1 lbr of daun pandan / daun salam.
  4. Prepare 1 sdt of garam.
  5. Prepare secukupnya of abon sapi utk isian.
  6. You need of daun pisang utk membungkus.

Mulai dari yang sederhana sampai yang agak susah. Dulu lemper hanya dimasak kukus, sekarang ada lemper bakar atau lemper panggang atau pulut panggang di oven atau di teflon dan. Resep Kue Lemper Abon Ayam & Sapi Lezat – Kue lemper merupakan salah satu jajanan pasar tradisional yang hingga saat ini masih populer dimana-mana. Jajanan ini terbuat dari beras ketan, memiliki bentuk bulat lonjong kecil yang di bungkus dengan daun pisang.

Baca Juga  Langkah Mudah untuk Menyiapkan 669. Bakso Kuah yang Sempurna

Lemper isi Abon Sapi instructions

  1. Siapkan bahannya.
  2. Proses pembuatan ketan ada di link berikut (lihat resep).
  3. Setelah ketan matang, diangin2kan.setelah hangat kita ambil sekepal jgn lupa pakai plastik ya, agar tdk lengket, tekan hingga kalis, pipihkan kemudian isi dg abon. bulatkan sampai adonan habis.
  4. Bungkus dg selembar daun, kemudian lapisi lagi dg daun, lipat kedua ujungnya, sematkan dg tusuk gigi/lidi.
  5. Kukus sekitar 20 mnt agar tdk mudah basi.
  6. Untuk menambah sensasi wanginya, kita panggang 10 menit. setelah matang, rapikan kedua ujung bungkusan..
  7. Sajikan ?.

Isi dari kue lemper bisa biasanya abon ayam, abon sapi, bahkan abon lele. Namun ada pula yang berisi glaten atau sayuran sebagai alternatif untuk merekan yang tidak mengkonsumsi daging. Lemper yang tergolong kue basah ini Selain menggunakan daun pisang ada juga variasi lain kue lemper yang. Lemper adalah salah satu jenis kue tradisional yang saat ini masih sangat digemari. Lemper biasanya terbuat dari bahan beras ketan dengan i.