Recipe: Yummy Sayur bening kunci bayam+jagung manis

Sayur bening kunci bayam+jagung manis. Sayur bening bayam jagung. foto: Instagram/@kilatkitchen. Cara membuat: – Cuci bersih daun bayam – Didihkan air lalu masukkan bawang merah, bawang putih, daun salam – Masukkan jagung manis terlebih dahulu, bisa juga ditambahkan wortel biar warna makin ceria – Setelah empuk. Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat.

Sayur bening kunci bayam+jagung manis Apalagi, ada perpaduan rasa gurih dan manis. Cara Memasak/Membuat Sayur Bayam Jagung Bening. Ini dia menu rumahan yang selalu ada, Sayur Bening Bayam. You can cook Sayur bening kunci bayam+jagung manis using 7 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sayur bening kunci bayam+jagung manis

  1. Prepare 2 ikat of bayam,potong cuci bersih.
  2. You need 1 bungkus of jagung manis (isi 5 batang),potong cuci bersih.
  3. You need 3 buah of bawang merah,iris tipis.
  4. It’s 2 siung of bawang putih,iris tipis.
  5. You need 2 cm of kunci (empon",klo org jawa bilang),kupas kulit,cuci lalu geprek.
  6. You need Secukupnya of air.
  7. Prepare Secukupnya of garam & penyedap.

Bahan – bahan yang dipakai dalam membuat sayur bening bayam jagung manis ini sangat sederhana hanya menggunakan bahan sayuran serta bumbu rempah temu kunci. Salah satu menu sayur bening bayam jagung manis ini bisa dijadikan pilihan yang tetap dengan harga yang ekonomis. Sajikan sayur bayam jagung bening ini dalam keadaan hangat. Untuk lebih nikmat anda bisa menyantapnya bersama dengan nasi hangat tempe tahu Resep sayur bayam jagung bening.

Sayur bening kunci bayam+jagung manis step by step

  1. Didihkan air secukupnya di panci kecil,lalu masukkan bumbu iris dan kunci,tutup sebentar.
  2. Tambhkan garam dan penyedap aduk rata kemudian masukkan jagung lalu tutup agar jagung empuk.
  3. Terakhir masukkan bayam aduk rata biarkan bayam matang,tes rasa jika sudah pas,matikan kompor. Ready.
Baca Juga  Recipe: Appetizing Petis Daun Ubi

Selain dimasak dengan kuah yang banyak ternyata sayur bayam enak juga lho kalau dibuat tumis. Lihat juga resep Sayur Bening Bayam/Bayem Jagung enak lainnya. Sayur bening bayam wortel dan jagung pipil simpel. bayam, jagung manis (dipipil), Bawang merah, Bawang putih, Kunci, Sea salt/garam Himalaya KULINER INDONESIA. Olahan bayam selain sayur bening, Resep sayur bayam bening tanpa temu kunci, Membuat sayur bening bayam restoran, Resep sayur Sayuran ini sangat cocok jika di kombinasi dengan sayuran jagung manis. Rasanya pun tak kalah enak dengan jenis sayuran lainnya.