Easiest Way to Cook Perfect Bakso Ayam – Diet No tepung, gula, minyak, santan

Bakso Ayam – Diet No tepung, gula, minyak, santan. Resep bakso ayam blender anti gagal tanpa tepung dan bikin kurus. Dan untuk yang sedang diet low carbo ( #DEBM ) tentu juga bisa menikmati sepuasnya tanpa takut berat badan naik lagi. Saya membuat bakso ini untuk menu diet.

Bakso Ayam - Diet No tepung, gula, minyak, santan Seperti ngorok, flu burung, coriza, kaki bubulan, gumboro, berak ngapur, kaki lumpuh, dll. Lihat Stok Ayam Aduan Terbaru Minggu Ini KLIK DI SINI. Sarapan: Paprika yang sudah dikeluarkan bijinya, lalu diisi dengan telur dan keju dan dipanggang. You can cook Bakso Ayam – Diet No tepung, gula, minyak, santan using 9 ingredients and 9 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bakso Ayam – Diet No tepung, gula, minyak, santan

  1. You need of Dada ayam 400 gr (seadanya aja yg dirumah).
  2. You need 4 siung of bawang putih.
  3. You need 1/2 sdt of merica.
  4. It’s 2 1/2 sdt of garam.
  5. It’s of Es batu secukupnya (sy pake 10 kotak kecil).
  6. Prepare of Kuah bakso.
  7. You need 1/4 of Bawang bombay.
  8. Prepare 1/2 sdt of Garam.
  9. You need 1/4 sdt of merica.

Masukkan santan encer, gula pasir dan garam. Tambahkan gula dan merica secukupnya. d. Saat menjalani diet rendah gula, berarti Anda mengganti sumber energi tubuh dari makanan yang Daging sapi, domba, kalkun, ayam tidak mengandung gula apabila masih segar dan tidak diproses. Begitu juga dengan cara pengolahan, contohnya dilapisi tepung roti akan ada tambahan karbohidrat.

Bakso Ayam – Diet No tepung, gula, minyak, santan step by step

  1. Cuci bersih ayam, potong2 biar lebih gampang diblender.
  2. Masukkan semua bahan2 nya, bawang putih, merica garam, es batu (es batu ini menurut saya menbantu adonannya supaya ga lembek banget krn ga pake tepung, klo di bakso biasa biasanya buat mengenyalkan) blender semuanya dengan food processor/blender.
  3. Sebelumnya saya sudah didihkan air secukupnya..klo kurang ya ditambah lagi..jika sudah mendidih kecilkan api sembari kita ngeblend adonan baksonya.
  4. Bentuk bulat2 seperti bikin bakso biasanya..tangan kiri mencet tangan kanan ngambil pake sendok..(jgn lupa tangannya bersih ya bun).
  5. Cemplungin ke air mendidih tadi, sampai adonan habis..rebus 20 menit ato lebih..ini ga perlu nungu mengapung kaya bakso biasanya krn itu pake tepung..klo ini kaya ngerebus ayam biasa aja…
  6. Angkat tiriskan..boleh juga direndam air es lagi..klo bakso biasa kan supaya kenyal krn memakai tepung..jd kalo saya..saya masukan ke baskom isi air dingin aja..angkat tiriskan…
  7. Pas mau makannya, saya didihkan air secukupnya aja (kira2 1 gelas belimbing aja, biar ga mubazir, ini untuk buat 2 x makan) masukkan bawang bombay, dan bakso nya…
  8. Masukkan garam, merica boleh ditambah kaldu jamur dikit aja klo suka (mbiar ga anyep2 banget)…
  9. Udah deh…ga perlu lama2, kan baksonya udh direbus sebelumnya dan sudah matang..tambahkan pelengkapnya aj kaya daun bawang seledri (sy skip krn ga ada stok dirumah)..tambahkan cabe rawit merah 1 biji aja, klo suka pedas br pas makan tinggal dibejek aja…
Baca Juga  Easiest Way to Prepare Perfect Tahu Toge

Seperti soto yang terdapat di Jawa, soto Medan juga menggunakan daging ayam sebagai bahan dasar. Keduanya juga menggunakan kunyit sehingga kuahnya berwarna kuning. Bedanya, soto Medan menggunakan santan sehingga tekstur kuahnya lebih kental dan berwarna kuning pekat. Untuk isian daging: uleni daging cincang, tepung sagu, telur ayam, daun bawang, bawang putih, bawang goreng, dan garam, gula Siapkan mangkuk saji, susun tahu isi daging, sawi hijau/pokcoy, daun bawang iris, daun seledri iris dan bawang goreng. Siram dengan kuah bakso panas dan sajikan.