Recipe: Tasty Minyak Ayam Bawang

Minyak Ayam Bawang. Banyak yang penasaran bagaimana membuat minyak ayam bawang ala Indomie? Minyak ayam bawang ini sangat mirip dengan yang ada dalam kemasan Indomie Rebus Ayam. Minyak ayam seperti ini biasa digunakan untuk mie ayam, tetapi juga bisa untuk menumis biar lebih sedap.

Minyak Ayam Bawang Lihat juga resep Minyak untuk Mie ayam enak lainnya. Minyak, Kulit ayam, bawang merah iris kasar, bawang putih geprek, Ketumbar, Daun jeruk, Daun salam, jahe di geprek. Berikut ini resep minyak ayam bawang yang bisa kamu buat. You can cook Minyak Ayam Bawang using 4 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Minyak Ayam Bawang

  1. You need of ● 300 gr Lemak dan Kulit Ayam.
  2. Prepare of ● 300 ml Minyak Goreng.
  3. It’s of ● 6 Bawang Putih.
  4. It’s of ● 3 Ruas Jahe.

Jenis yang pertama cocok untuk mi ayam, karena menggunakan rempah lengkap. Untuk minyak cuimie ala China yang lebih simpel. Kalau di warung saya sih tidak cuma minyak bawang tapi minyak ayam juga. Goreng lemak ayam dan kulit ayam di dlam minyak panas.

Minyak Ayam Bawang step by step

  1. Cuci bersih dan keringkan lemak dan kulit ayam. Dan potong kecil..
  2. Masukkan lemak, kulit dan minyak goreng kedalam wadah anti lengket. Masak hingga kulit dan lemak menciut n berubah warna. Dan renyah. Memakai api sedang cenderung kecil, jangan lupa ditutup dan sekali kali diaduk..
  3. Tumbuk kasar bawang putih dan jahe..
  4. Setelah kulit dan lemak berubah warna dan renyah. Matikan kompor. Masukkan bawang putih m jahe. Sekali kali aduk. Dan biarkan dingin..
  5. Setelah dingin, masukkan minyak ayam bawang ke wadah yang kering dan bertutup..
Baca Juga  Resep Rendang jengkol Anti Gagal

Minyaknya agak banyak biar gak meledak ledak. Ingin membuat minyak ayam dalam jumlah banyak atau sedikit. Tata mie dalam mangkok, beri minyak ayam aduk rata. Tambahkan sawi, tumisan ayam dan daun. Ambil kulit ayam dan lemaknya yang sebelumnya dipersiapkan, Letakan di atas penggorengan kemudian panaskan dengan api kecil.