Recipe: Yummy Sayur Parebi (Pare & Daun Ubi)

Sayur Parebi (Pare & Daun Ubi). Yang gak suka makan sayur pare/Paria karena rasanya yang sangat pahit.yuk ikutin salah satu cara yang biasa mimoy lakukan kalau. Bagi anda yang gemar mengkonsumsi sayuran tentunya sudah pernah mencoba sayur pare, meski mempunyai rasa yang pahit namun sayuran ini sangat digemari. Ternyata sayur pare bisa memutihkan seluruh badan + wajah Lagi Viral!!

Sayur Parebi (Pare & Daun Ubi) Pahit renyah dari Pare bertemu dengan gurih kental dari kuah santannya. Selain itu, pare juga mempunya banyak. AZE – Ceyhun Genceli Pare Pare. You can cook Sayur Parebi (Pare & Daun Ubi) using 8 ingredients and 8 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sayur Parebi (Pare & Daun Ubi)

  1. You need of Daun Ubi (*sesuai kebutuhan satu kali masak).
  2. It’s of Pare/ Paria*.
  3. It’s 1 siung of bawang merah.
  4. You need 1 siung of bawang putih.
  5. Prepare of Tomat.
  6. It’s of Bawang daun.
  7. Prepare of Garam.
  8. Prepare of Gula (bisa diganti penyedap jamur dll).

Pare yang diolah dengan cara ditumis dan ditambahkan bahan pelengkap seperti udang bisa dijadikan menu pilihan untuk hari ini. Potongan pare akan berjolaborasi dengan udang di dalam tumisan. Sayur memang sedap dijadikan gandingan makanan berlauk. Terkadang dengan sayur, makan yang biasa pun jadi berselera dan tentunya mampu menambah nafsu makan.

Sayur Parebi (Pare & Daun Ubi) instructions

  1. Siapkan pare, cuci bersih lalu iris dengan potongan yang disukai, keluarkan bijinya (tidak akan dimasak) saran irisan: dibelah dua lalu diiiris tipis.
  2. Siapkan daun ubi, cuci bersih.
  3. Kupas bawang merah, bawang putih, bawang daun, cuci bersih lalu iris sesuai selera kamu.
  4. Setelah semua bahan siap, panaskan minyak sayur dalam wajan, tumis bawang merah dan bawang putih..
  5. Setelah wangi (warna sesuai kesukaan) masukkan air untuk kuah sayur. Jumlah air bebas, sesuai yang diinginkan. Didihkan.
  6. Masukkan pare/ Paria, setelah jeda 1 menit, masukkan daun ubi dan tomat.
  7. Jika dirasa sudah matang versi kamu, silakan angkat dan tiriskan. Tambahkan gula, garam dan daun bawang secukupnya.
  8. Sayur parebi (pare dan daun ubi) siap dihidangkan, selamat mencobaa.
Baca Juga  Easiest Way to Cook Tasty Baso Tahu Siomay Ikan Tenggiri Simpel Khas Bandung

Berita dan foto terbaru sayur pare – Rasanya Memang Pahit, Tetapi Pare Punya Beragam Manfaat Siapa yang menyangka ternyata pare bisa dijadikan obat alami. Selanjutnya, manfaat sayur pare sangat baik bagi kesehatan jantung. Hal tersebut dikarenakan kandungan nutrisi yang terkandung di dalamnya mampu mengurangi kadar kolesterol jahat yang. VIVA – Paria Kambu (Pare Isi) ini adalah semacam sayur khas Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Setiap daerah, tentu memiliki jenis kuliner khas dengan nama dan bahan pembuatannya.