Easiest Way to Cook Perfect Krengsengan Sapi Suroboyo

Krengsengan Sapi Suroboyo. Krengsengan Daging adalah salah satu bentuk masakan daging Indonesia yang kaya rasa. Itulah rese krengsengan daging sapi yang bisa Anda coba di rumah. Di sini, sajian krengsengan disajikan bersama dengan nasi goreng atau nasi ayam.

Krengsengan Sapi Suroboyo Lihat juga resep Krengsengan Daging Suroboyo enak lainnya. #surabaya #Krengsengan #Kulinersurabaya #krengsengansurabaya Halo Sobat Laper. Kesempatan Kali ini Saya akan memasak menu Krengsengan Iga Sapi Khas Surabaya. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Krengsengan Daging Sapi , Kalo ada yang belum tau cara membuat Krengsengan Daging Sapi. You can cook Krengsengan Sapi Suroboyo using 14 ingredients and 2 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Krengsengan Sapi Suroboyo

  1. It’s 1 kg of sengkel sapi.
  2. Prepare of Bumbu halus :.
  3. You need 10 siung of bawang merah.
  4. It’s 8 of siunh bawang putih.
  5. Prepare 5 bh of cabe rawit merah.
  6. Prepare 5 bh of cabe rawit keriting.
  7. You need 1/2 of sdr merica bubuk.
  8. Prepare 1/2 sdt of jahe bubuk.
  9. Prepare 70 ml of kecap manis (sy pakai kecap bangau).
  10. Prepare Secukupnya of gula dan garam.
  11. Prepare 1 sdm of minyak utk menumis.
  12. Prepare 1 liter of air utk merebus daging.
  13. It’s of Topping :.
  14. It’s of Bawang goreng.

Jika ada berkunjung ke Kota Pahlawan Surabaya, tidak saja keindahan kota Surabaya yang sarat dengan peninggalan klasik dan bersejarah dari kolonial Belanda. Indonesian main dish Krengsengan Daging, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Kalau iya, tak ada salahnya anda mencoba hidangan khas dari kota Surabaya : Krengsengan. Namanya Krengsengan Tulang Iga Sapi, pas banget buat dimakan bersama keluarga.

Krengsengan Sapi Suroboyo instructions

  1. Cuci bersih daging. Potong kotak atau sesuai selera, rebus dalam panci presto dgn 1 liter air selama 15 menit (dihitung dr panci berbunyi) jika matang angkat dan tiriskan, jgn buang air kaldunya.
  2. Haluskan semua bumbu. Tumis hingga harum. Masukan daging dan air kaldu secukupnya (jika mau berkuah tuang agak banyak) aduk2 agar rata, masak selama 10 menit, terakhir beri garam dan kecap manis. Angkat taburi bawang goreng dan sajikan.
Baca Juga  Resep Sup Telur Bakso Sayuran bumbu iris yang Enak Banget

Daripada penasaran, langsung liat aja video resepnya dari kami. Klikhijau.com – Krengsengan sapi satu produk olahan daging sapi merah yang menggugah selera. Daging sapi juga bisa jadi isian roti untuk burger. Produk olahan daging sapi di antaranya kornet. Yuk simak resep krengsengan daging sapi khas jawa Timur berikut ini.