Recipe: Perfect Ayam penyet Suroboyo

Ayam penyet Suroboyo. Ayam Penyet Suroboyo merupakan bagian dari Wong Solo Group. Ayam Penyet Suroboyo memiliki banyak varian menu dan dijamin sesuai selera anda. Ayam Penyet Suroboyo ( APS KLATEN ).

Ayam penyet Suroboyo Depot Ayam Penyet Suroboyo ini menyajikan aneka sajian, namun menu yang menjadi primadona di Depot ini adalah Ayam Penyet sambal ijo. Selain itu juga terdapat masakan lain seperti contohnya. Keistimewaan Ayam Penyet Surabaya terdapat di spesial ayam dan sambal koreknya yang dikemas untuk segmen anak muda, mahasiswa, pekerja kantoran, keluarga pecinta. You can cook Ayam penyet Suroboyo using 29 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Ayam penyet Suroboyo

  1. Prepare 1 ekor of ayam.
  2. Prepare 1 papan of tempe.
  3. It’s 500 ml of air (tambah bila kurang).
  4. You need of Bumbu ungkep :.
  5. Prepare 13 siung of bawang merah.
  6. Prepare 5 siung of bawang putih.
  7. You need 1 ruas of kunyit.
  8. Prepare 1 ruas of jahe.
  9. Prepare 1 ruas of lengkuas.
  10. It’s 1 sdm of ketumbar.
  11. Prepare 1 sdm of garam.
  12. You need 1 sdt of gula.
  13. It’s of Bahan rempah :.
  14. You need 3 lbr of daun salam.
  15. It’s 2 btg of serei, ambil putihnya aja lalu geprek.
  16. It’s 5 lbr of daun jeruk.
  17. It’s of Bahan sambal :.
  18. Prepare 20 bh of cabe merah keriting.
  19. You need 10 bh of cabe rawit merah (pedas sesuaikan).
  20. You need 15 siung of bawang merah.
  21. It’s 4 siung of bawang putih.
  22. It’s 2 bh of tomat merah.
  23. You need 1 sdt of terasi.
  24. You need 1/2 gandu of gula merah.
  25. You need 1 1/2 sdt of garam.
  26. Prepare of Pelengkap :.
  27. Prepare Secukupnya of daun selada.
  28. You need Secukupnya of mentimun.
  29. It’s Secukupnya of tomat.
Baca Juga  Easiest Way to Make Delicious Bakso daging sapi

Masakannya enak,tempatnya jg nyaman.menunya ada serba ayam dan ikan.harganya terjangkau. Harga Ayam Penyet – Ayam penyet merupakan olahan hasil inovasi yang memiliki rasa luar biasa, harga ayam penyet di bandrol dengan harga yang sangat terjangkau dan sangat ramah di kantong. Ayam Penyet Surabaya ( Purbalingga ). Menu favorit : paket ayam bakar + jus alpukat atau es campur.

Ayam penyet Suroboyo step by step

  1. Blender semua bahan sambal, goreng sampai matang, sisihkan.
  2. Potong2 ayam sesuai selera, cuci bersih, kucuri air perasan jeruk nipis, diamkan bbrp saat lalu cuci kembali dan masukkan ke dlm panci, begitu jg dgn tempe, potong sesuai selera, masukkan ke dlm panci, tambahkan bumbu ungkep dan bahan rempah aduk rata, tambahkan air, pastikan ayam dan tempe terendam semua, masak dan ungkep hingga air menyusut.
  3. Goreng ayam dan tempe sampai matang, kemudian penyet2/geprek.
  4. Penyajian silahkan sesuai selera ya, sambalnya di pisah atau di satukan dgn ayamnya seperti kami, tambahkan daun selada, mentimun dan tomat.

Ayam bakar yang memiliki rasa manis dari kecap hampir sama dengan ayam kecap tapi lebih gurih karena menggunakan air kelapa sebagai rebusannya. Ayam penyet merupakan salah satu olahan ayam goreng yang disukai oleh pecinta pedas. Asin gurihnya ayam goreng dipenyet atau ditekan dengan ulegan dengan sambal yang super pedas. Rumah Makan Ayam Penyet Suroboyo Cab. Ayam penyet (Javanese for smashed fried chicken) is Indonesian — more precisely East Javanese cuisine — fried chicken dish consisting of fried chicken that is smashed with the pestle against mortar to make it softer, served with sambal, slices of cucumbers, fried tofu and tempeh.

Baca Juga  Easiest Way to Cook Tasty Cenil Singkong "Merdeka"