Recipe: Yummy Sayur Bening Labu Siam ~ Daun Ubi

Sayur Bening Labu Siam ~ Daun Ubi. Hai guys hari ini aku mau masak sayur bening labu siam yang simple dan enak Masak sayur bening labu siam juga mudah dan cepat, bahan yang digunakan untuk. Sayu runtuk penderita diabetes dan klesterol harus memiliki persyaratan tertentu, antara lain minim gula dan garam. Di video ini adalah tentang membuat.

Sayur Bening Labu Siam ~ Daun Ubi Labu siam bisa ditanam didataran rendah maupun dataran tinggi. Tanaman ini masuk dalam keluarga labu-labuan (Cucurbitaceae). Ia tumbuh dengan cara merambat sebagaimana. You can cook Sayur Bening Labu Siam ~ Daun Ubi using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sayur Bening Labu Siam ~ Daun Ubi

  1. You need 1 Buah of Labu siam muda ukuran besar.
  2. It’s 1 Buah of wortel.
  3. Prepare 1 ikat of daun ubi jalar muda.
  4. It’s secukupnya of Daun kemangi.
  5. You need 50 gram of kecambah kedelai.
  6. Prepare 3 siung of bawang merah.
  7. You need 1 sdt of kaldu bubuk rasa ayam.
  8. It’s secukupnya of Garam.
  9. Prepare secukupnya of Gula pasir.
  10. Prepare 1500 mL of air.
  11. It’s 1 lembar of daun salam.
  12. Prepare 0,5 cm of lengkuas geprek.

Cara membuat sayur asem bening ala kampung : Pertama-tama, anda bisa siapkan bahan yang telah dijelaskan diatas. Iris tipis bawang merah dan bawang putih. Cara membuat sayur asem : Pertama, anda bisa mengambil kacang panjang, jagung manis, labu siam kemudian dipotong sesuai selera. Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor.

Sayur Bening Labu Siam ~ Daun Ubi instructions

  1. Cuci bersihkan semua sayur dan bawang merah. Lalu kupas wortel, siangi daun ubi dan kemangi, kemudian iris tipis wortel dan labu (Saya tidak mengupas labu karena akan sangat menarik jika tidak dikupas, asal labu muda yang kulitnya masih empuk ketika dimakan). Sisihkan.
  2. Didihkan 1500 mL air. Iris tipis bawang merah lalu masukkan ke dalam air yang sudah mendidih berbarengan dengan lengkuas geprek, 3 sdm gula pasir, garam secukupnya, selembar daun salam, dan 1 sdt kaldu bubuk rasa ayam..
  3. Masukkan labu dan wortel ke dalam kuah sayur yang sudah ditambahkan bumbu. Ketika sudah setengah matang, masukkan daun ubi, kecambah kedelai, dan disusul kemangi. Titik kritis memasak sayur bening ada disini, jangan sampai terlalu matang dan panci sayur jangan ditutup agar sayuran tetap hijau segar. Koreksi rasa dan matikan api..
  4. Selamat menikmati sajian Labu siam ? sangat cocok dinikmati dengan ayam goreng, tempe tahu goreng, dan jangan lupa sambal bawangnya ?.
Baca Juga  Easiest Way to Cook Yummy Asem Garem Daging Sapi

Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya. Tengok cara membuat bobor bayam yang lezat dan mudah dibuat. Sayur asem bening ini maksudnya adalah sama dengan sayur asem sederhana, soalnya kuahnya sama-sama bening, tidak pakai santan. Setelah empuk, barulah masukkan labu siam dan pepaya muda. Sayur betawi (sayur godog) atau sayur labu siam ini umumnya menjadi salah satu menu wajib lebaran Idul Fitri.