How to Cook Yummy Sapi Lada Hitam

Sapi Lada Hitam. Aroma lada hitam yang pedas dan rasanya yang hangat membuat perut keroncongan dan lidah bergoyang. Apalagi kalau daging sapi yang diolah bisa empuk dan dimasak dengan bumbu-bumbu. Resep Sapi Lada Hitam – Makanan yang paling cocok untuk menghabiskan pagi dan musim hujan pastilah Salah satunya dengan memasak resep sapi lada hitam yang kaya akan rempah-rempah.

Sapi Lada Hitam Salah satu sajian daging sapi yang banyak digemari adalah daging sapi lada hitam. Cara memasak sapi lada hitam empuk Menu sapi lada hitam mempunyai cita rasa yang cukup tajam sedikit pedas. You can cook Sapi Lada Hitam using 16 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sapi Lada Hitam

  1. It’s 300 gram of daging sapi, potong kecil².
  2. It’s 1 buah of bawang bombay, iris.
  3. You need 2 buah of cabe merah besar, potong besar² (sy ga ada paprika merah).
  4. Prepare 3 of sium bawang putih, cincang kasar.
  5. You need 200 ml of air.
  6. Prepare 1 sdm of minyak wijen.
  7. Prepare 2 sdm of lada hitam bubuk (kasar).
  8. Prepare 1/2 sdt of garam.
  9. Prepare 1 sdm of saus tiram.
  10. You need 2 sdm of kecap manis.
  11. It’s of Minyak sayur secukupnya untuk menumis.
  12. It’s of Bahan Marinasi :.
  13. You need 1 sdm of lada hitam kasar.
  14. It’s 1 sdm of saus tiram.
  15. It’s 1 sdm of minyak wijen.
  16. Prepare 1/2 sdm of kecap manis.

Sangat cocok sebagai pelengkap nasi putih. Seringkali menjadi menu untuk pesta atau arisan untuk dinikmati bersama. Sapi lada hitam adalah hidangan istimewa yang bukan hanya lezat namun juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan imunitas tubuh secara Meningkatkan imunitas tubuh dengan sapi lada hitam. ID – Hadirkan masakan yang mampu membuat makan siang maupun makan malam jadi lebih nikmat.

Baca Juga  Recipe: Delicious Picnic roll daging sapi n bratwurst

Sapi Lada Hitam step by step

  1. Marinasi daging yg sudah dipotong² dengan bahan marinasi, aduk rata dan diamkan selama 30 menit..
  2. Siapkan wajan, panaskan minyak. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum..
  3. Masukan daging yg sudah dimarinasi, masak hingga berubah warna. Tuangkan air, diamkan hingga air menyusut dan daging empuk..
  4. Masukkan minyak wijen, lada hitam, garam, saus tiram dan kecap manis, kemudian koreksi rasa. Terakhir masukan potongan cabe merah besar, aduk sebentar. Angkat dan hidangkan. ?.

Bukan karena harganya yang mahal tapi penyajiannya yang istimewa. Bicara soal bahan-bahannya, resep daging sapi lada hitam ini menggunakan dua jenis buah paprika atau bell Selain itu penggunaan lada hitam juga terbilang cukup unik, karena masakan negeri. Daging sapi tidak perlu dicuci untuk menjaga teksturnya. Sebagai gantinya direbis sampai benar-benar empuk dengan api sedang. buang kotoran yang kelur dari air rebusanya. Nah, salah satu olahan daging yang memiliki cita rasa lezat yang begitu nikmat adalah sajian tumis daging sapi lada hitam.