Recipe: Perfect Botok Tahu Teri

Recipe: Perfect Botok Tahu Teri

Botok Tahu Teri. Lihat juga resep Botok TATELAKE (Tahu,Tempe,Lamtoro,Kemangi) enak lainnya. Assalamualaikum, jumpa lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan membuat Botok Tahu Dan Teri.

Botok Tahu Teri Resep dan Cara Memasak Botok Teri Enak Botok tahu merupakan cara lain untuk mengolah tahu. Teknik masak botok dikukus jadi tidak Kali ini kita coba membuat botok tahu. You can cook Botok Tahu Teri using 20 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Botok Tahu Teri

  1. You need 4 bj of Tahu Cina potong kecil.
  2. Prepare 2 tangkai of petai potong jd 3.
  3. Prepare 50 gr of Teri.
  4. It’s 500 gr of kelapa parut.
  5. Prepare 1 bh of tomat.
  6. You need 2 sachet of Masako ayam.
  7. Prepare Secukupnya of daun pisang.
  8. It’s Secukupnya of lidi ato tusuk gigi.
  9. It’s 4 lbr of daun jeruk.
  10. It’s of Bumbu halus.
  11. You need 10 of cabe merah.
  12. Prepare 10 bj of Cabe rawit.
  13. It’s 8 bj of bawang merah.
  14. You need 10 siung of bawang putih.
  15. Prepare 1 sdm of ketumbar bubuk.
  16. Prepare 3 bj of kemiri.
  17. It’s Secukupnya of gula.
  18. It’s Secukupnya of garam.
  19. You need Secukupnya of micin.
  20. It’s Seruas of kecur.

Botok adalah jenis masakan rumahan tradisional, yang umumnya menggunakan bahan-bahan seperti tahu, tempe, teri, udang, parutan kelapa, daun beluntas, simbukan, jamur, dll, yang dibungkus. Berikut adalah resep & cara membuat botok dengan bahan tahu tempe udang teri, dll. Botok adalah salah satu menu masakan tradisional yang biasanya disajikan dengan dibungkus daun pisang. Resep botok pada umumnya mencantumkan tempe dan tahu serta bahan pelengkap lain, seperti ikan teri besar.

Baca Juga  Resep Pecel Santan Kemangi, Sempurna

Botok Tahu Teri instructions

  1. Siapkan bahan lalu blender bumbu halus lalu masukan bahan jadi satu seperti kelapa,tahu,teri,petai aduk rata lalu rasa..
  2. Kemudian bungkus pakai daun pisang sampai habis lalu panaskan kukusan.
  3. Kukus selama 30 menit angkat dan sajikan Botok Tahu Teri.

Anda bisa membuat botok pedas maupun yang pedas biasa, hal ini tentunya tergantung. Botok (sometimes called Bobotok in its plural form or Botok-botok) is a traditional Javanese dish made from shredded coconut flesh which has been squeezed of its coconut milk, often mixed with other ingredients such as vegetables or fish, and wrapped in banana leaf and steamed. Bahan bahan botok petai cina yakni : petai cina, tahu kulit, tempe, dan ikan teri sudah cukup lengkap. Bumbu botok juga cukup sederhana yang biasanya hanya menggunakan beberapa bahan bumbu. Botok Tahu Spesial Pedas merupakan makanan tradisional yang menggunakan bahan dasar tahu.