Recipe: Yummy Martabak tahu

Recipe: Yummy Martabak tahu

Martabak tahu. Sajikan lezat dan nikmatnya hidangan martabak tahu dengan bumbu enak yang sedap. Martabak tahu dapat dihidangkan selagi hangat untuk hidangan berbuka puasa maupun untuk cemilan keluarga Thanks for watching teman-teman! Ide martabak tahu ini sebenarnya saya contek dari minimarket di depan kantor saya yang saban pagi selalu Martabak Tahu-Daging Cincang.

Martabak tahu Martabak is one of Indonesian most popular street food. There are savory version and sweet version. As for the martabak skin, I am using spring roll wrappers, which works surprisingly well. You can cook Martabak tahu using 15 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Martabak tahu

  1. You need of Bahan kulit :.
  2. Prepare 100 gr of Tepung segitiga.
  3. Prepare 1 sdm of Tepung sagu.
  4. It’s 1/4 sdt of Garam.
  5. You need 1 btr of telur.
  6. Prepare 40 gr of skm + 160 ml air, campur.
  7. You need 100 ml of Air.
  8. It’s 2 sdm of mentega, cairkan.
  9. Prepare of Bahan isi :.
  10. It’s 10 bh of Tahu putih.
  11. You need 2 btr of Telur.
  12. It’s 1/4 sdt of Merica bubuk.
  13. It’s 1/2 sdt of Garam.
  14. Prepare 1 sdm of Gula pasir.
  15. It’s 3 btg of Daun bawang.

Versi asli dari martabak telur ini menggunakan telur bebek sebagai isiannya. Martabak ini sangat lezat dinikmati hangat selagi kulit luarnya renyah, lengkap dengan kuah cuka asam, timun, dan cabai. Kulit martabak yang renyah jadi salah satu alasan kenapa camilan ini jadi favorit banyak orang. Gak melulu berisi daging, tahu juga banyak dikreasikan sebagai isian martabak.

Martabak tahu step by step

  1. Kulit: campur semua bahan kulit, aduk hingga licin, saring. Dadar kulit satu per satu di teflon sedang..
  2. Isi : haluskan tahu. Campur semua bahan lalu tumis..
  3. Ambil dadar kulit, isi dengan isian. Lipat bentuk persegi..
  4. Goreng hingga matang dan sajikan..
Baca Juga  Easiest Way to Cook Delicious Ayam Woku Kemangi

Martabak memang salah satu makanan ringan favorit orang Indonesia. Martabak (bahasa Arab: مطبق, berarti "terlipat") merupakan sajian yang biasa ditemukan di Arab Saudi (terutama di wilayah Hijaz), Yaman, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei. Bergantung pada lokasinya, nama, dan komposisi martabak dapat bervariasi. Jenis martabak yang spesial biasanya adalah Martabak Manis, lebih sulit membuatnya namun kelezatannya sudah tidak perlu diragukan. Pasti semua orang pernah merasakan kelezatan tahu, baik itu tahu goreng, tahu cincang, sayur tahu Itulah resep makanan enak martabak tahu yang perlu Anda coba di rumah bersama keluarga.