Recipe: Yummy [88] Gulai Daging Sapi

[88] Gulai Daging Sapi. Gulai daging adalah salah satu hidangan kuno dengan racikan bumbu yang begitu kaya dan bercita rasa lezat. Namun demikian, meskipun resep ini dikategorikan sebagai hidangan yang legendaris, nyatanya sajian gulai daging masih bisa bertahan dan tidak larut dimakan zaman. Kakek-kakek pun Bisa Makan Gulai Kambing Muda ini.

[88] Gulai Daging Sapi Daging has dalam dipotong dari bagian tengah sapi. Cara Membuat Gulai Daging Sapi Pedas: Langkah pertama yang bisa kamu lakukan terlebih dahulu untuk mengawali langkah pada resep ini adalah dengan terlebih dahulu menyiapkan wajan dan meletakkannya diatas kompor kemudian tuangkan minyak goreng secukupnya, tunggu hingga minyak. Pemakaian kata Jawa asli pada resep gulai daging sapi khas Jogja berikut ini karena bahan yang digunakan wajib berasal dari jenis sapi Jawa. You can have [88] Gulai Daging Sapi using 18 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of [88] Gulai Daging Sapi

  1. You need 250 gr of daging sapi, potong sesuai selera.
  2. It’s 5 sdm of santan kental.
  3. Prepare secukupnya of Garam.
  4. It’s secukupnya of Gula pasir.
  5. You need 3 sdm of kecap manis.
  6. Prepare 300 ml of air.
  7. It’s of Bumbu Halus.
  8. Prepare 4 buah of cabe merah.
  9. It’s 10 siung of bawang merah.
  10. It’s 4 siung of bawang putih.
  11. It’s 1 sdm of kunyit bubuk.
  12. You need 1 ruas kecil of jahe di geprek.
  13. It’s 1/2 ruas kecil of lengkuas.
  14. You need 3 butir of kemiri.
  15. You need 1/2 sdm of ketumbar bubuk.
  16. It’s of Bahan Pelengkap.
  17. It’s 1 buah of tomat.
  18. Prepare 2 buah of cabe merah di iris.

Masakan yang begitu lezat dari daging sapi yang dipadu bumbu beserta rempah- rempah dengan kuah santan yang begitu berselera menjadikan. Sebagai penggemar daging sapi, saya selalu sedia stok daging di rumah. Di akhir pekan, saya akan olah daging tersebut sesuka hati. Daging sapi dapat diolah menjadi berbagai hidangan yang nikmat lho, salah satunya yaitu daging sapi lada hitam.

Baca Juga  Bagaimana Membuat Pecel Terong Santan yang Enak Banget

[88] Gulai Daging Sapi step by step

  1. Haluskan semua bahan bumbu halus dengan blender, rebus daging sapi agar empuk. Air rebusannya jangan di buang..
  2. Tumis bumbu halus, jika sudah harum masukan kaldu sapi sisa rebusan dan tambahkan kecap manis. Aduk merata. Jika sudah mendidih, masukan daging sapi yang sudah empuk. Tambahkan garam, gula sebagai penyedap. Jika di rasa sudah pas rasanya, tambahkan irisan cabe dan tomat agar lebih nikmat..
  3. Sajikan selagi hangat, santap dengan nasi putih lebih nikmat. Selamat mencoba!??‍?.

Variasi olahan daging yang satu ini banyak disajikan. Nikmatnya menyantap menu buka puasa dengan Gulai Daging Sapi yang kaya rempah khas masakan Indonesia. Kini tak perlu repot memakai peralatan masak lain, misalnya wajan, untuk menumis bumbu. Dengan memakai PHILIPS ELECTRIC PRESSURE COOKER, Anda bisa menumis bumbu, sekaligus. Daging sapi merupakan bahan pangan yang banyak disukai.